Ganjar Sejati Gelar Lomba Tari Topeng Bersama Gen Z dan Milenial di Cirebon

Selasa, 18 Juli 2023 – 12:30 WIB
Kegiatan lomba tari topeng yang diadakan Ganjar Sejati di Cirebon. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar lomba tari topeng di Sanggar Seni Intan Dewi, Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

“Kami menggelar kegiatan lomba tari topeng yang diikuti gen Z dan milenial,” kata Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Cirebon Sahidin dalam siaran persnya, Selasa (18/7).

BACA JUGA: Pertemuan Ganjar-Airlangga, Sekjen PDIP Merespons Begini

Para peserta secara lihai menampilkan kebolehannya di hadapan para juri. Iringan musik Tari Topeng Kelana melengkapi karakter dan irama seni tari tradisional nusantara ini.

Lewat atribut topeng lengkap dengan balutan selendang bermotif megamendung khas Cirebon, anak muda yang terdiri gen z dan milenial menyuguhkan gerakan yang memukau para penontonnya.

BACA JUGA: Ganjar Sejati Bangun Bak Penampungan Air Bersama Petani di Kota Banjar

“Antusiasnya alhamdulillah baik. Mudah-mudahan kegiatan tari topeng ini bisa melestarikan tradisi budaya Cirebon,” kata Sahidin.

Melalui kegiatan ini, Sahidin mengajak gen z dan milenial untuk makin mencintai kebudayaan tradisional nusantara.

BACA JUGA: Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Bareng Pemuda di Lubuklinggau

Lewat lomba tari topeng pula, Sahidin mendorong seluruh masyarakat bersama-sama merawat kebudayaan. Sebagaimana Ganjar Pranowo yang turut melakukan itu selama memimpin Jawa Tengah (Jateng).

“Ke depan kami akan terus menggelar kegiatan yang melibatkan anak muda. Supaya mereka makin cinta dan terlibat dalam kegiatan budaya negeri sendiri karena kita sangat kaya dengan hal ini,” tutur dia.

Sementara pimpinanan Sanggar Seni Intan Dewi, Intan Sulhayyati mengapresiasi upaya sukarelawan Ganjar Sejati yang mengajak anak-anak muda mencintai seni tradisional Cirebon. Terlebih gen z dan milenial semangat mengikuti lomba ini.

“Alhamdulillah anak-anak sangat semangat. Saya sangat apresiasi sekali kepada relawan Ganjar Sejati untuk melancarkan kegiatan seni budaya karena tari ini ciri khas Cirebon,” tuturnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GMC Sumatera Barat Kompak Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler