Ganjar Siap Lari Maraton Melanjutkan Kerja Jokowi Menuju Indonesia Emas

Rabu, 16 Agustus 2023 – 15:54 WIB
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengaku siap melanjutkan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Pada pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kepemimpinan selanjutnya harus sanggup melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai.

Jokowi mengatakan saat ini pemerintah terus ‘berlari’ membangun Indonesia, bukan sekadar ‘jalan-jalan sore’. Sebab itu Jokowi menyebut kepemimpinan selanjutnya mesti bisa lari marathon.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Gelar Pengajian Bersama Menyambut HUT Kemerdekaan RI

Merespons hal tersebut, bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya untuk lari lari maraton meneruskan pekerjaan besar Jokowi menuju Indonesia Emas 2045.

“Maraton kita,” kata Ganjar seusai menyaksikan pidato kenegaraan Jokowi di Gedung DPRD Jateng, Kota Semarang, Jateng, Rabu (16/8).

BACA JUGA: Ganjar Temani Influencer Berikan 1.017 Paket Alat Tulis Untuk Pelajar

Gubernur Jateng dua periode itu juga setuju dengan pesan yang diberikan Jokowi soal budi pekerti. Ganjar pun mewanti-wanti agar polusi budaya tidak terjadi.

“Jangan sampai menjadi polusi budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kita. Kasar, tidak hormat, karena ada PR besar yang mesti kita selesaikan terhadap kondisi dunia wabilkhusus posisi Indonesia terhadap dunia,” kata Ganjar.

BACA JUGA: Para Kades di Magelang Berat Melepas Pak Ganjar, Sosok Kepala Daerah yang Selalu Perhatian

Jokowi sebelumnya menyatakan kepemimpinan selanjutnya sangat menentukan masa depan Indonesia.

Oleh sebab itu, penting bagi pemimpin negara melanjutkan kerja besar yang sudah dimulai saat ini.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8).

"Apakah sanggup atau tidak? Untuk bekerja sesuai dengan apa yang sudah dimulai saat ini. Apakah berani atau tidak? Mampu konsisten atau tidak?" ujar dia.??

Menurut Jokowi, saat ini dibutuhkan napas kepemimpinan yang panjang untuk ‘lari maraton’. Bukan sekadar ‘jalan-jalan sore’ atau ‘lari sprint’.??

"Karena kita tidak sedang jalan-jalan sore. Kita juga tidak sedang lari sprint tetapi yang kita lakukan harusnya adalah lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas," ujarnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan Kemerdekaan RI, Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Lomba di Gowa


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler