Para Kades di Magelang Berat Melepas Pak Ganjar, Sosok Kepala Daerah yang Selalu Perhatian

Selasa, 15 Agustus 2023 – 20:26 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan sejumlah kepala desa, lurah, dan camat se-Kabupaten Magelang di Jawa Tengah, Selasa (15/8) ini.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berpamitan kepada kepala desa, lurah, dan camat karena Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu bakal menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah per 5 September 2023.

BACA JUGA: Ide Ganjar untuk Mengembangkan Kreativitas Gen Z Pelaku Industri Kreatif

Kades Kaliangkrik, Magelang Nida Alhusna dalam pertemuan mengaku berat melepas kepergian Ganjar dengan dedikasi yang sudah ditunjukkan pria kelahiran Jawa Tengah itu.

"Pak Ganjar itu beda dengan pemimpin daerah lain. Dia pemimpin visioner, memiliki visi misi jelas dan progresif serta selalu menekankan inovasi. Jateng kehilangan pemimpin visioner," ucap Nida dalam keterangan pers tim media Ganjar, Selasa.

BACA JUGA: Ganjar Salurkan 7,1 Juta Liter Air Bersih untuk Hadapi Kekeringan di Jateng

Nida menyebut mayoritas kades di Magelang sebenarnya berat melepas Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi, kalau boleh ngenyang (menawar), kepenginnya, sih, masih ada Pak Ganjar, tetapi, kan, tidak bisa, karena terhalang regulasi. Saya yakin, Pak Ganjar akan tetap mengabdi pada masyarakat," ucap dia.

BACA JUGA: Ganjar Mengaku Sudah Kenal Lama dengan Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur

Kades Seloboro Salam, Magelang Sulistyanto menyampaikan hal senada. Dia mengungkap kenyamanan di bawah kepemimpinan Ganjar.

Sebab, kata dia, Ganjar ialah sosok yang cepat tanggap dalam menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

"Misalnya, ada laporan warga rumahnya tidak layak huni, dilaporkan ke Pak Ganjar langsung diperbaiki," ucap Sulistyanto.

Dia menambahkan Ganjar ialah sosok yang membuat program pembangunan infrastruktur bisa dirasakan desa-desa.

"Kalau ada jalan rusak, dilaporkan cepet ditanggapi. Jadi senang punya pemimpin yang gercep dan selalu hadir untuk rakyat," katanya.

Sementara Ganjar dalam momen pamitan berpesan agar program yang sudah baik di Jawa Tengah tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Tetap layani masyarakat, jaga integritas dan kerja baik teman-teman semuanya. Semoga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pengganti saya dan Gus Yasin lebih baik dan lebih bisa memajukan Jateng," ucap Ganjar. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler