Ganjar Terima Hadiah Jersei No 8 MU dari Kades se-Indonesia, Apa Artinya?

Selasa, 26 September 2023 – 18:24 WIB
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menerima hadiah jersei klub sepak bola Manchester United nomor punggung delapan dari Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Foto: Tim Media GP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menerima hadiah jersei klub sepak bola Manchester United nomor punggung delapan dari Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi).

Jersei diserahkan langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Papdesi Wargiyati kepada Ganjar pada Rakernas Papdesi 2023 di Smesco Nareswara Ballroom, Jakarta Selatan, Selasa (26/9).

BACA JUGA: Akademisi UGM: Program UMKM Ganjar di Jateng Inovatif dan Bisa Diaplikasikan secara Nasional

Jersei tandang MU musim 2023/2024 itu diberi nomor punggung delapan dengan nama Ganjar. Wargiyati mengatakan nomor tersebut merujuk pada Pilpres 2024 yang memilih presiden kedelapan RI.

"Kami berharap Pak Ganjar yang nanti jadi presiden ke delapan Indonesia," kata dia.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Cara Menulis Berita Kepada Milenial di Tangsel

Wargiyati menerangkan bahwa Ganjar sangat peduli kepada Papdesi selama ini.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu ialah Ketua Dewan Pembina Papdesi yang berdiri 2016 lalu. Dia menceritakan kepala maupun perangkat desa sudah memercayakan aspirasi kepada Ganjar sejak pertama menjabat gubernur.

BACA JUGA: Gardu Ganjar Banten Bahas Sosok Pemimpin Ideal Bersama Ulama dan Kiai

"Beliau saat itu masih menjabat gubernur Jawa Tengah, kami datangi tiap hari dan beliau tidak bosan," lanjutnya.

Wargiyati meyakini Ganjar akan terus memberikan kepeduliannya terhadap desa dan masyarakat.

“Nantinya desa bisa semakin sejahtera, mandiri, dan bermartabat. Kami ingin pemerintah segera mengesahkan revisi UU No 6 tahun 2014 tentang desa," imbuhnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menuturkan pemerintah harus memberikan kepercayaan penuh kepada kepala desa untuk mengelola wilayahnya. Dia menginginkan kemajuan yang sudah ada saat ini bisa terus menggelinding.

"Beri kepala desa kepercayaan. Desa perlu cara, desa bagian dari asimetris pemerintahan. Keaslian desa itu sangat beda-beda," paparnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menambahkan memang sudah saatnya desa tancap gas dalam pembangunan. Sumber daya yang ada, tata kelola, regulasi, menjadi modal ke depan.

"Tinggal didorong saja, istilahnya gas pol. Tetapi saya titip makmurkan desa dan warganya. Dan, jangan korupsi," tandasnya. (Jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsjad Rasjid Siap Bertugas sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Efektif Mulai Besok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar Pranowo   Papdesi    desa   MU  

Terpopuler