Ganjar untuk Semua Adakan Lomba Layangan di Tangerang, Jadi Hiburan Warga di Akhir Pekan

Senin, 16 Oktober 2023 – 12:51 WIB
Lomba layangan yang diadakan sukarelawan Ganjar untuk Semua disambut antusias masyarakat, termasuk pegiat layang-layang di Kabupaten Tangerang. Foto: Dokumentasi Ganjar untuk Semua

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Sukarelawan Ganjar untuk Semua mengadakan lomba layangan Desa Kemuning, Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (15/10).

Tokoh masyarakat sekaligus Koordinator Pegiat Layangan di Kabupaten Tangerang Sawari merespons antusias atas lomba tersebut.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Color Run Meriahkan Kabupaten Bandung

Menurut Sawari, kegiatan tersebut positif dilakukan dalam mengisi waktu luang dan mempererat silaturahmi antar masyarakat di tengah kesibukan.

BACA JUGA: Bazar Murah Ganjar Pranowo jadi Alternatif Warga Lampung Selatan Berbelanja

"Untuk mengisi dan sekadar silaturahmi kumpul bareng bersama teman-teman komunitas, kegiatan ini sangat bagus dan dilakukan tepat di akhir pekan," ujar Sawari.

Antusiasme masyarakat ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang hadir dengan membawa kekuatan layangannya masing-masing untuk diperlombakan dalam kegiatan Lomba Layangan Ganjar Untuk Semua tersebut.

BACA JUGA: GM Kecewa Banget soal Jokowi, Butet Masih Pilih Cara Halus

Dengan jumlah yang cukup banyak dan sering dilakukan sejak puluhan tahun silam setiap musim kemarau tiba, permainan layang-layang sudah menjadi budaya untuk para masyarakat setempat.

"Banyak masyarakat yang terlibat karena jumlah pegiat atau masyarakat yang hobi layang-layang itu jumlahnya banyak ada di berbagai desa di Kabupaten Tangerang," jelas Sawari.

Kegiatan tersebut diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari petani, pedagang, bahkan hingga karyawan.

"Ke depan kami harapkan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para komunitas ada keberlanjutan kegiatannya supaya rutin berkumpul dan membentuk sebuah ekosistem yang kuat dalam membangun jaringan," kata Sawari.

Disinggung soal Ganjar, Sawari mengaku mengikuti kiprahnya.

Dirinya menilai Ganjar merupakan sosok yang visioner dan berpihak terhadap rakyat.

Selain itu, Ganjar memiliki energi yang kuat dalam membangun bangsa di masa depan.

"Pak Ganjar bagus dan layak jadi presiden, karena banyak programnya yang berpihak terhadap rakyat, beliau berwibawa dan bijaksana, serta punya energi yang bagus untuk maju sebagai presiden," ujar Sawari.

Sawari berharap Ganjar Untuk Semua semakin solid dan kuat dalam membangun masyarakat Banten, serta berkomitmen untuk menciptakan program-program inovatif dalam mencapai target membantu masyarakat akar rumput untuk berdaulat dan sejahtera.

"Harapan kami dari masyarakat kepada sukarelawan Pak Ganjar agar semakin solid dan bahu membahu gotong royong dalam membantu masyarakat desa di tengah kemarau ekstrem yang beberapa diantara kami mengalami musibah gagal panen, krisis pangan dan lain sebagainya," pungkas Sawari. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan Ganjar Anggap Prabowo Bukan Lawan Terberat


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler