Ganjaran Buruh Berjuang Perkuat Dukungan dari Kalangan Pekerja di Cirebon

Minggu, 31 Desember 2023 – 12:53 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang bersama para pekerja yang ada di Cirebon mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari kalangan pekerja kembali melanjutkan salah satu program GBB Goes to Kampung Buruh.

Pada Minggu (31/12), giliran para buruh di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang disambangi sukarelawan GBB.

BACA JUGA: Beri Wejangan Gen Z-Milenial, Ganjar Sampaikan Pentingnya Kreativitas dan Restu Orang Tua

Dalam kunjungannya ke kampung buruh di Cirebon, sukarelawan juga menggelar kegiatan Cinema Ganjaran dan makan bersama.

"Bersama ratusan pekerja informal di sini, kami nonton bareng perjalanan sukarelawan GBB, dan perjalanan Bapak Ganjar dan Mahfud. Kami lihat bersama track record dan program-program dari mereka," ujar Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar-Mahfud NTB Ajarkan Masyarakat Cara Membuat Dedolet

Dia meyakini kegiatan ini bisa menguatkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud dari kalangan buruh atau pekerja informal.

Meski sempat diguyur hujan, namun acara tetap berlangsung meriah dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar yang berduyun-duyun terus mendatangi lokasi acara.

BACA JUGA: Ganjar Hadiri Peluncuran Program Sablon Gratis oleh Sukarelawan di Karanganyar

"Melihat antusiasme warga pada malam hari ini, keyakinan dan tekad bulat kami untuk memenangkan Pak Ganjar-Mahfud di Cirebon semakin menebal. Berita-berita miring yg selama ini kami dengar tentang perpindahan suara pendukung Pak Ganjar-Mahfud tidak terbukti,” kata Kelik.

GBB juga hadir untuk menyosialisasikan berbagai program andalan Ganjar-Mahfud. Salah satunya Program Satu Desa, Satu Faskes, dan Satu Nakes. Langkah itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan

Program lainnya juga yakni 1 sarjana, 1 keluarga miskin. Dengan program ini, diharapkan bisa memutus rantai kemiskinan. Sebab, SDM pedesaan bisa mengembangkan desanya, sehingga industri dan infrastruktur desa ikut berkembang

"Hanya Pak Ganjar-Mahfud yang akan mampu membawa bangsa ini keluar dari jerat kemiskinan. Program satu desa satu dokter ataupun satu keluarga satu sarjana, merupakan program yang tepat untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang murah serta terjangkau oleh masyarakat,” terang Kelik.

Puncak acara pun dilakukan dengan pernyataan dukungan dari warga perkampungan buruh di sana. Mereka membuktikannya dengan pembacaan ikrar untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Selepasnya, sukarelawan bersama ratusan warga menggelar makan bersama atau ngeriung. Kelik menilai, ngeriung dapat memperkuat solidaritas antar warga dengan relawan.

"Ngriung sebagai simbol kebersamaan, simbol solidaritas, ngeriung adalah simbol masyarakat kecil yang jika bersatu padu dengan tekad bulat adalah kekuatan yang tidak terhentikan," pungkasnya. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... TPN Ganjar-Mahfud Genjot Blusukan demi Sosialisasi KTP Sakti dan Jurus 3 Telur


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler