Ganti Ketum, LPJ Belum Selesai

Senin, 27 Juni 2011 – 09:27 WIB
GU (kuning) saat laga lawan Persiram. Foto: Dok.JPNN

GRESIK - Pengurus Gresik United (GU) memang sudah berhasil memilih bupati Sambari Halim Radianto sebagai ketua umum (ketum) baru pada musyawarah Jumat lalu (24/6)Namun, hingga kini, laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari kepengrurusan lama ternyata masih belum selesai.

Padahal, seharusnya pengurus periode 2006-2011 sudah bisa melaporkan kinerjanya setelah lima tahun pada musyawarah lalu

BACA JUGA: Pemain Deltras Kecewa Pengurus

Hanya, dengan alasan anggaran yang belum cair maka laporan tersebut masih belum rampung
Walhasil, musyawarah saat itu tidak mengagendakan pembacaan laporan dari pengurus lama.

"LPJ itu kan hanya bisa dibuat setelah adanya pencairan anggaran

BACA JUGA: Persik Ogah Kontrak Mahal

Tapi, kalau untuk saat ini saya masih belum tahu sampai dimana proses pengerjaan LPJ itu," ucap salah satu pengurus demisioner GU Ali Mukhid, kemarin (26/6).

Laporan yang belum diserahkan oleh tim leburan Petrokimia Putra dan Persegres ini terhitung sejak awal kepengurusan pada 2006
Terakhir, salah satu sumber internal GU menyebut bahwa laporan keuangan tiap musim menjadi salah satu bagian yang belum terselesaikan.

Untungnya, dalam musyawarah lalu pihak Pemkab Gresik tidak menagih penyampaian LPJ tersebut

BACA JUGA: Tanpa Gelar Lagi, PBSI Anggap Wajar

Meski demikian, pengurus lama GU yang dikomando oleh Ali Mukhid tetap memiliki kewajiban untuk menyelesaikan dan menyerahkan laporan tersebut kepada bupati.

"Laporan itu sifatnya hanya untuk disampaikan kepada Pak BupatiKemudian, akan dilanjutkan ke DPRDBukannya malah disampaikan untuk khalayak umum," kilah pria yang menjabat sebagai ketua harian II GU itu.

Sementara itu, belum rampungnya laporan pertanggung jawaban ini juga dibenarkan oleh pengurus lainnyaMenurut Asisten Manajer Bidang Keuangan GU Mohammad Najikh, pihaknya sudah berencana menyampaikan laporan kepada bupati pada hari iniNamun, untuk sementara mereka hanya bisa menyampaikannya lewat lisan

"Kalau nanti laporan itu sudah bisa kami selesaikan, barulah kami akan menyerahkan laporan secara tertulisnya kepada pak BupatiYang pasti itu tidak akan lama kok," ujar pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkab Gresik itu.

Terkait dengan kondisi finansial di tim GU saat ini, Najikh menyatakan pihaknya hanya menunggu pencairan anggaran dari KONI GresikAnggaran tersebut sampai saat ini masih dalam proses menuju pencairanDirinya menargetkan di sisa hari sebelum bulan ini berakhir, anggaran sudah bisa dikucurkan"Ya kami berharap pemain bisa bersabar dululah," tandas Najikh(ren/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Bekali Tim Tunas Garuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler