Gantikan Ara Sirait di DPP PDIP, Sukur Nababan Merasa Terhormat

Jumat, 10 April 2015 – 17:52 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan di sela-sela Kongres IV PDIP di Sanur, Denpasar, Jumat (10/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - SANUR - Sukur Nababan dipercaya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri masuk 'kabinet' partai berlambang kepala banteng itu untuk periode 2015-2020. Politikus kelahiran 1968 itu merasa karena mendapat kehormatan besar dengan kepercayaan dari Magawati.

"Kini saya ditugaskan menjadi pengurus di partai terbesar, partai pemerintah. Ini merupakan tanggung jawab besar dan saya merasa terhormat," ujar Sukur, di Inna Grand Bali Beach Hotel, Jumat (10/4) malam.

BACA JUGA: Disebut Bagi-bagi 600 Kursi untuk Relawan, Ini Reaksi Rini

Sebelum Sukur, posisi ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga ditempati Maruarar 'Ara' Sirait. Sukur pun merasa kiprahnya di politik  tak terlepas dari bimbingan Ara.

"Beliau (Ara) adalah mentor saya. Dan saya semakin percaya diri karena beliau menelepon saya langsung memberikan ucapan selamat," tandas Sukur.

BACA JUGA: Histeris, Ibu Mario: Anak Saya Tak Sakit Jiwa!

Anggota DPR daerah pemilihan Jawa Barat VI (Depok-Bekasi) ini mengaku mendapat tugas berat dengan kepercayaan ini. "Saat mendegar nama saya disebut Bu Mega, saya antara terkejut dan tidak. Karena saya adalah kader PDI Perjuangan, kami selalu diharuskan siap ditunjuk bertugas apapun," katanya.

Sukur juga tidak merasa minder dengan tugas mengurus Pemuda dan Olahraga. "Saya merasa masih muda dan cukup mengerti olahraga. Yang utama adalah, ada amanat yang harus saya pertanggungjawabkan kepada ketua umum, partai dan bangsa," pungkas Sukur. (adk/ara/jpnn)

BACA JUGA: Badrodin Ingin Bangun Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik Golkar, JK: Saya Memang di Belakang Kan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler