Gantikan Raden Isnanta, Rudy Sufahriadi Siap Gas Pol Instruksi Menpora Dito

Senin, 11 September 2023 – 19:51 WIB
Komjen. Pol (Purn). Rudy Sufahriadi (kanan) bersama Menpora Dito Ariotedjo seusai pelantikan sebagai Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga di Wisma Kemenpora, Senin (11/9/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo melantik Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi sebagai Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga di Wisma Kemenpora, Senin (11/9/2023).

Mantan Sestama Lemhanas itu menggantikan posisi Raden Isnanta yang telah tujuh tahun menjabat sebagai Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora. 

BACA JUGA: Mas Bupati Putra Pramono Anung Gas Pol demi Ganjar, Semoga Banyak Ganjaran

Sebagai gantinya pria asal Kulon Progo itu kini menjabat sebagai Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora.

Nantinya pria kelahiran 23 Agustus 1965 itu akan mengurus Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

BACA JUGA: Menpora Dito Lantik Asrorun Niam Sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda

Menpora Dito memberikan pesan buat lulusan Akpol 1988 itu untuk mampu mengembangkan olahraga dari sisi social intelligence.

"Pada bidang olahraga, selain prestasi olahraga di tingkat internasional, kami juga memiliki target kinerja yaitu meningkatnya partisipasi masyarakat untuk berolahraga.” 

BACA JUGA: Haornas 2023, Prabowo Puji Menpora Dito: Sosok Penerus yang Harus Tampil di Masa Mendatang

“Ke depannya peningkatan kebugaran masyarakat terutama kebugaran peserta didik perlu terus ditingkatkan melalui koordinasi dan sinkronisasi dengan kementerian/lembaga terkait," ungkap Menpora Dito.

Mendengar paparan yang disampaikan Menpora Dito, Deputi Rudy mengaku siap menjalankan arahan yang diberikan.

"Apa yang menjadi instruksi dari Mas Menpora Dito akan kami gas pol penuh," ucap Deputi Rudy.

Rudy Sufahriadi sendiri seusai dilantik ditemani Raden Isnanta berkeliling melihat ruang kerja barunya di Gedung PPITKON lantai 2 dan diperkenalkan dengan para staf kedeputian yang ke depannya.

Dalam sambutannya Deputi Rudy mengaku akan melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya. 

“Saya hanya melanjutkan saja dari apa yang sudah dilakukan oleh Pak Isnanta sebelumnya. Ke depannya jangan ada yang diubah semua perencanaan yang sudah dilakukan.” 

“Kami akan bekerja sama selesaikan tepat pada waktunya apa yang menjadi pekerjaan dan tugas kita pada tahun anggaran ini," pungkas Deputi Rudy.(kemenpora/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler