Gantikan Silverstone, Dongington Park Gelar MotoGP 2015

Rabu, 03 September 2014 – 16:04 WIB
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON - Balapan MotoGP seri Inggris di Sirkuit Silverstone hanya tinggal kenangan. Pasalnya, Dorna selaku promotor bakal memindahkan balapan MotoGP musim 2015 ke Donington Park.

Keputusan itu sebenarnya menjadi salah satu bagian dari terpilihnya Circuit of Wales sebagai tuan rumah MotoGP musim 2016 mendatang. Namun, Circuit of Wales dianggap belum memenuhi standar. Hal itulah yang membuat Donington Park dijadikan sebagai alternatif untuk musim 2015.

BACA JUGA: PBSI Kritisi Permainan Tunggal Putri

“Berdasarkan kepentingan banyak pihak, terutama fans yang menginginkan keputusan secepatnya, kami menganggap Donington Park adalah venue yang memenuhi visi kami untuk pertumbuhan MotoGP di Inggris,” terang perwakilan Circuit of Wales, Chris Herring di laman resmi MotoGP, Rabu (3/9).

Donington Park sebenarnya merupakan sirkuit yang sangat legendaris di Inggris. Sirkuit yang terletak di kawasan Leicestershire itu pernah menggelar balapan MotoGP musim 1987-2009 silam. Namun, setelah itu balapan dipindah ke Silverstone.

BACA JUGA: Di Maria tak Merasa Jadi Pemain Termahal Inggris

“Circuit of Wales bekerja sangat cepat untuk mengamankan deal terbaik untuk fans balapan Inggris. Kami yakin, Donington Park akan menghadirkan balapan yang fantastis musim 2015,” tegas CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lawan Malaysia, Riedl Panggil 24 Penggawa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schweinsteiger Jadi Kapten Timnas Jerman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler