Gara-Gara Klub Tak Profesional Ini, Kompetisi ISL Terancam

Rabu, 11 Maret 2015 – 21:35 WIB

jpnn.com - STATUS profesional Indonesia Super League (ISL) 2015 layak dipertanyakan. Pasalnya, belum juga kompetisi bergulir, sudah ada klub yang menunggak gaji.

Klub itu adalah Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persija Jakarta. Dua klub yang mengulang tindakan tidak profesional pada musim lalu. Persija sudah menunggak gaji selama dua bulan. PBR sendiri  tiga bulan belum membayar gaji pemain.

BACA JUGA: Persib Dapat Satu Poin, Striker Seleksinya Ngomong Ini...

Selain klub itu, ada juga Arema Cronus. Saat dikonfirmasi, beberapa sumber di dalam tim, membenarkan bahwa ada pemain yang belum menerima gaji, sampai uang muka kontrak pun belum menerima penuh sesuai yang dijanjikan.

Kasus ini menjadi bukti, bahwa klub-klub tak pernah berusaha menjadi profesional. Tak pernah belajar neraca keuangan seperti yang dipaparkan oleh PT Liga Indonesia (LI).

BACA JUGA: Persib Tetap di Puncak Klasemen Grup H, Asal...

Menurut Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) pihaknya belum juga menyelesaikan proses verifikasi, masalah baru muncul lahi.

"Kalau memang masalah gaji masih jadi masalah ya kami meminta komiten dari PT LI. Jangan sampai terjadi masalah yang berulang, yang sama," kata sekretaris BOPI, Heru Nugroho, Rabu (11/3) malam.

BACA JUGA: Hore...Persib Raih Satu Poin di Myanmar

Karena itu, BOPI akan mengumpulkan data terkait kondisi itu terlebih dahulu. Mereka juga akan melakukan komunikasi kembali dengan PT LI.

"Kalau benar terjadi, kami akan memberikan jangka waktu kepada klub untuk memenuhi semua tunggakan gaji. kalau memang tidak bisa mungkin saja rekomendasi kompetisi akan kami cabut," tegasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Suami Siaga, Bomber Maut Singo Edan Antar Istri ke Dokter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler