Hore...Persib Raih Satu Poin di Myanmar

Rabu, 11 Maret 2015 – 18:25 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - YANGON - Persib Bandung hanya mendapatkan satu poin dari lawatannya ke kandang Ayeyawady United (Myanmar) dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2015. 

Itu setelah keduanya hanya bermain imbang 1-1 di Youth Training Center, Yangon, Rabu (11/3) sore.

BACA JUGA: Jadi Suami Siaga, Bomber Maut Singo Edan Antar Istri ke Dokter

Pada babak pertama, Tim tuan rumah di luar dugaan bermain menunggu dan tak seagresif yang diprediksi. Ayeyawady justru bermain menunggu dan membiarkan Persib menguasai ball posession.

Meski bisa menyerang dan menguasai bola, Persib sulit menembus pertahanan Ayeyawady. Peluang pertama Persib baru datang saat laga memasuki menit ke-8. Atep mendapat peluang dari tendangan jarak jauh tapi masih melambung.

BACA JUGA: Persib Bandung Sementara Unggul 0-1

Dua menit berselang, giliran Konate Makan mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh. Tapi masih mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang tuan rumah.

Menit 13, Persib sempat mencetak gol setelah Vujovic memanfaatkan tendangan bebas Dedi Kusnandar. Sayang, wasit menganggap gol itu offside meskipun dalam tayangan lambat jelas Vujovic muncul dari belakang.

BACA JUGA: LeBron Ukir Rekor Lagi, Cavaliers Tumbangkan Mavericks

Rapatnya barisan pertahanan lawan membuat Persib lebih banyak mengandalkan tendangan jarak jauh untuk membongkar pertahanan Ayeyawady. Itu karena mereka benar-benar menumpuk pemain di lini belakang.

Kerja keras Persib terbayar pada menit ke-45. Berawal dari pergerakan M Ridwan melakukan penetrasi di sayap kanan, melepaskan passing ke Tantan yang meneruskannya ke Atep, sekali kontrol, kapten tim Persib itu melepaskan tendangan voli ke pojok kanan gawang lawan. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, performa berbeda ditunjukkan Ayeyawady. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan dan bermain menyerang. Sebaliknya, Persib bermain lebih bertahan dan menunggu lawan.

Perbedaan ini membuat Ayeyawady berhasil mengembangkan permainan. Buktinya, peluang banyak didapatkan oleh tuan rumah. Peluang pertama dihasilkan oleh  Edison Fonseca pada menit ke-51. Tapi shooting jarak jauhnya masih menyamping

Menit ke-53 giliran Riste yang mendapatkan peluang sundulannya mantul setelah terkena mistar gawang Made Wirawan. Petaka bagi Maung Bandung akhirnya datang saat pertandingan masuk menit ke-58 berawal salah passing Haryono, Fonseca berhasil mencuri bola dan membawa ke depan.

Setelah mengecoh Vujovic, mantan pemain Pelita Jaya itu melepaskan tendangan dari  jarak 28 meter jarak. Made Wirawan yang telah salah posisi terkecoh dengan tendangan efek itu. Gol, skor berimbang 1-1.

Ayeyawady nyaris menambah gol pada menit ke-66. Beruntung,sundulan Riste masih terkena mistar. Setelah itu, beberapa peluang banyak tercipta namun tak ada gol lagi yang dihasilkan dua tim. Sampai laga usai skor berimbang 1-1. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Gawat, La Nyalla Diperiksa KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler