Gara-gara Mahar Pilkada, Ketua NasDem Pekanbaru Diberhentikan

Kamis, 08 Juni 2017 – 04:48 WIB
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pekanbaru memastikan dalam waktu dekat akan melantik ketua DPD NasDem Pekanbaru Amran Tambi.

Itu setelah DPD NasDem Pekanbaru telah menerima surat SK penggantian ketua DPD NasDem Pekanbaru Zulfan Hafiz (ZH) dari pusat sejak sepekan lalu.

BACA JUGA: Setiap Gauli Anak Kandungnya, Pria Ini Mengancam dengan Sebilah Pisau

Hal tersebut langsung disampaikan Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Publik DPD Nasdem Pekanbaru, Novrizal kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Rabu (7/6).

Dikatakan Novrizal, dengan sudah adanya SK tersebut maka pelantikan Ketua DPD NasDem Pekanbaru pun akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Alamak! Uang dan Paspor Turis Asal AS Ini Ludes Dijambret di Pekanbaru

"Kalau untuk tingkat keadministrasian partai sudah selesai, SK-nya pun sudah kami terima. Saat ini sedang penguatan di internal dahulu, dalam waktu dekat akan kami sampaikan kapan waktu pelantikan Ketua yang baru," sebutnya seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Lebih lanjut dikatakannya, Amran Tambi sebagai ketua terpilih juga sudah melakukan beberapa penguatan. Seperti dengan menjumpai kepengurusan yang lama, menjumpai para pengurus DPC yang ada untuk melakukan konsolidasi dan memperkenalkan diri.

BACA JUGA: Usai Perawani Siswi 15 Tahun, Pelaku Juga Kibulin Ibu Korban

"Kesempatan itu juga digunakan untuk menyamakan persepsi, program-program lama yang bagus dan belum berjalan maksimal akan dilanjutkan lagi. Intinya semua penguatan sudah dilakukan lagi," sebutnya.

Terkait figur Amran Tambi, pihaknya menilai bahwa dia adalah orang non partai yang memiliki background pengusaha. Kemudian sosoknya juga dianggap mewakili elemen masyarakat yang ada di Pekanbaru mulai dari kepemudaannya hingga ketokohannya.

"Dengan potensi tersebut, kari berharap sosok Amran Tambi bisa menarik magnet masyarakat dan menambah suara serta dukungan ke Nasdem. Jadi arah atau pertimbangan DPP Nasdem lebih ke poin-poin di atas," sebutnya.

Terkait adanya informasi bahwa salah satu alasan penggantian ketua DPD NasDem Pekanbaru Zulfan Hafiz karena ia menerima mahar dalam Pilkada Pekanbaru beberapa waktu lalu, Nofrizal tidak membantah hal tersebut.

"Kalau itu saya benarkan, artinya memang betul terjadi. Tapi kalau untuk mahar inikan bukan masalah hukum, tapi lebih banyak ke ranah politiknya. Tapi karena ini sudah ada saksi, ada yang langsung merasakan dan hadir di sana untuk pembenarannya bisa dikatakan demikian," jelasnya.

Namun menurut Novrial terkait mahar tersebut bukan menjadi alasan utama melainkan akumulasi dari beberapa persoalan lain. Seperti kinerja kepartaian yang belum maksimal dan beberapa alasan lainnya.

"Jadi ada akumulasi permasalahan dan kemudian DPP melakukan penyegaran kepengurusan untuk kebaikan dan kemajuan partai," tutupnya.

Amran Tambi masih pelit komentar terkait pemilihan dirinya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru menggantikan Zulfan Hafiz.

''Siapa bilang saya dipilih? Belum lagi, nanti saja ya, saya belum bisa beri keterangan sekarang. Nanti saja,'' ungkap Tambi ketika konfirmasi terakit pemilihan dirinya menggantikan Zulfan Hafiz di Partai NasDem Pekanbaru.

Ketika ditanya bagaimana status dirinya di Partai Amat Nasional (PAN), tempat dirinya bernaung sebelumnya Tambi juga enggan menjawab, sebaliknya meminta di beri waktu terlebih dahulu.

Menyoal putusan PAW yang diambil Partai NasDem, mantan Ketua DPC NasDem Pekanbaru Zulfan Hafiz sampai saat ini masih belum memberikan komentar.(sol/end/nda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemko Ngotot Kembalikan Pengelolaan Sampah ke Swasta


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler