Garap Album Daqu Project, Rian D'Masiv: Bermusik Tidak Melulu Soal Uang

Jumat, 08 Maret 2019 – 20:38 WIB
Rian D'Masiv didapuk sebagai music director dalam Daqu Project. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Rian D'Masiv mengaku senang bisa terlibat dalam penggarapan lagu berjudul Indonesia Menghapal Alquran yang digagas Daqu Project.

Lagu ciptaan Benny Hadislani dan Tarmizi As Shidiq ini dinyanyikan Virzha, sedangkan Rian D’Masiv berperan sebagai music director.

BACA JUGA: Komentar Rian DMASIV Soal Polemik RUU Permusikan

Rian mengaku tergerak ikut dalam proyek sosial ini karena misi Daqu Project untuk menggerakan semangat menghafal Alquran, khususnya untuk anak-anak.

Baca juga: Foto Terlelap di Mobil Viral, Begini kata Rian D'Masiv

BACA JUGA: Foto Terlelap di Mobil Viral, Begini kata Rian DMasiv

Ini bukan kali pertama Rian ikut terlibat dalam kegiatan Daarul Quraan. Sebelumnya, dia sempat mengunjungi korban gempa di Lombok.

“Saat itu, Daarul Qur'an membuat gerakan membangun 1.000 Rumah Tumbuh dan Rumah Tahfidz untuk para korban gempa Lombok. Gerakan ini juga membina anak-anak korban gempa untuk bisa membaca Alquran,” kata Rian D’Masiv.

BACA JUGA: Rian DMasiv Kelelahan usai Acara Amal di Lombok, Fotonya Viral

Baca juga: Komentar Rian D'MASIV Soal Polemik RUU Permusikan

"Yang buat saya tergerak dalam gerakan ini, ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kami bisa memberi manfaat bagi banyak orang. Alhamdulillah bisa ajak Virzha dan dia ikhlas dan tulus menyumbangkan suaranya," lanjut Rian.

Pelantun Cinta Ini Membunuhku itu pun berharap anak-anak para penghapal Alquran nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa. Apalagi, mereka nantinya berkesempatan meraih beasiswa hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam project ini. Menurut aku ini adalah kegiatan yang luar biasa. Harusnya saya bisa meluangkan waktu untuk hal-hal seperti ini ketimbang melulu mikirin bisnis atau uang dari pekerjaan saya sebagai musisi," jelas Rian.

Rencananya, setelah lagu Indonesia Menghafal Alquran, Daqu Project akan merilis album yang juga melibatkan sejumlah musisi terkenal Tanah Air. Lagu Indonesia Menghapal Alquran akan dimasukkan ke dalam album itu.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rian D’Masiv Bimbing Raissa Jadi Penyanyi Profesional


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler