Garasi.id & Blibli.com Hadirkan Program Trade In Mobil, Unit Lama Dihargai Paling Tinggi

Kamis, 06 Mei 2021 – 22:14 WIB
Pameran otomotif. Foto: ridha/Jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Daya beli para konsumen otomotif sudah mulai kembali pulih di Indonesia.

Di salah satu e-commerce jual beli mobil pre-owned, Garasi.id, tercatat sejak Januari hingga Maret 2021 mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang melihat listing mobil sebanyak 8,6 persen.

BACA JUGA: Gandeng Blibli.com, Garasi.id Luncurkan Program Trade In Mobil

Di mana, mobil Toyota Innova menempati peringkat satu yang dilihat oleh para konsumen, diikuti oleh Toyota Avanza di peringkat kedua dan Honda Brio di posisi ketiga.

"Segmen jual-beli kendaraan bekas roda empat mengalami pertumbuhan selama pandemi COVID-19. Blibli sangat senang dipercaya sebagai official e-commerce partner untuk program Trade-In pada Garasi.id. Berkolaborasi dengan Garasi.id akan semakin memperluas pilihan pelanggan dalam mendapatkan benefit terbaik dalam proses Trade-in mobilnya, sebuah hal yang semakin penting di tengah keadaan finansial saat ini," ujar Vice President of Automotive Category Blibli Eddy Lukita.

BACA JUGA: Bamsoet: IMI Terbuka Bagi Semua Komunitas dan Industri Otomotif

Eddy mengatakan sebagai platform e-commerce dengan ekosistem yang lengkap, Blibli menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keragaman pilihan bagi pelanggan dalam menjual mobil bekas dan mendapatkan mobil baru yang diinginkannya dengan jaminan dan garansi langsung dari brand partner.

"Selain itu, hadirnya produk dan layanan terbaik bersama Garasi.id sejalan dengan strategi bisnis Blibli yaitu Customer Satisfaction First yang mengedepankan kualitas produk serta layanan," tutur Eddy.

BACA JUGA: MTH 27 Office Suites, Kawasan Perkantoran Terpadu Berkonsep TOD di MT Haryono Jakarta

Melihat adanya kenaikan jumlah konsumen yang mulai mencari mobil, bisa disimpulkan saat ini masyarakat sudah kembali melirik untuk membeli mobil apalagi ditambah dengan adanya kebijakan relaksasi pajak yang digulirkan pemerintah.

Namun dengan relaksasi pajak yang digulirkan, tampaknya untuk mobil baru periode Maret - Mei tidak bisa dinikmati setiap konsumen.

Menurut beberapa sumber, saat ini kondisinya produksi mobil tak bisa menanggapi antusias pemesanan konsumen sehingga terjadi inden yang dibicarakan mencapai dua bulan.

Berbagai Agen Pemegang Merek (APM) sudah menjelaskan penjualan mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen melonjak hingga dua kali lipat.

Permintaan terus mengalir kemudian inden menumpuk sementara produksi unit sejauh ini belum bisa memenuhi semuanya sehingga konsumen harus menunggu kurang lebih dua bulan.

Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki sebuah mobil, Garasi.id bersama Blibli.com meluncurkan program Trade In, di mana konsumen yang ingin memiliki sebuah mobil baru bisa menjual mobil lamanya melalui Garasi.id.

Program Trade In ini sendiri merupakan rangkaian program yang bertajuk GASPOL Roadtrip Garasi.id yang berlaku dari 5 April hingga 31 Mei 2021.

Sebagai benefit tambahan dalam program ini, konsumen yang ingin menjual mobil lamanya dalam program ini akan diberikan harga jual tinggi dan terbaik.

“Garasi.id bersama Blibli.com sebagai Official Partner dalam program ini, berharap bisa memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan menukarkan mobil lamanya dahulu dengan mudah, aman, terpercaya dan cepat. Selain itu konsumen juga diberikan harga jual tinggi untuk setiap unit mobil lamanya yang akan dijual,” ucap Sandy Soesilo selaku GM Garasi.id.

Adapula gratis Paint Protection sebagai benefit tambahan selama program Trade In , dengan cakupan wilayah saat ini masih di daerah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya.

BACA JUGA: Sempat tak Setuju dengan Wanita Pilihan Billy Syahputra, Nikita Mirzani: Jangan, Dia Jual Diri

Selain program Trade In mobil lama dengan mobil baru, Garasi.id juga meluncurkan program yang tidak kalah menarik bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan mobil.

Untuk menambah kepuasan konsumen, Garas.id bersama 7 partner ternama seperti HD Care Care, Cika Cika Motor, Honda Internusa, Honda Tangerang, Ziebart, Bengkel Bos, Mobil Lubricants siap memberikan berbagai macam perawatan mobil yang dibutuhkan oleh para konsumen.

Tidak hanya lengkap dan dilakukan oleh partner terpercaya saja, konsumen juga berhak mendapatkan diskon hingga 50 persen setiap melakukan perawatan mobil di periode promo GASPOL Roadtrip ini.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurani Astra Serahkan Bantuan Sembako Rp3,06 Miliar


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler