Gareth Bale Bakal Bertahan Semusim Lagi

Senin, 04 Maret 2013 – 10:28 WIB
INGIN BERTAHAN: Gareth Bale masih ingin bermain di Tottenham Hotspurs semusim lagi. FOTO: net
LONDON - Keinginan klub-klub besar Eropa untuk meminang gelandang Tottenham Hotspurs Gareth Bale harus dipendam lagi. Sebab, pemain timnas Wales tersebut dikabarkan bakal menanda tangani perpanjangan kontrak hingga setahun ke depan dengan klub yang bermarkas di White Hart Lane itu.

Setidaknya ada dua alasan utama kenapa Bale dikabarkan bersedia bertahan di Spurs. Yang pertama ialah kans besar Spurs untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini, Spurs berada di posisi ketiga setelah berhasil membekuk Arsenal 2-1 dalam lanjutan liga Premier Inggris Minggu (3/3).

“Saya bisa memengaruhi Bale untuk bertahan di klub ini jika kami lolos ke Liga Champion musim depan. Kami akan meningkatkan kontraknya disertai insentif yang ekstra,” terang CEO Spurs Daniel Levy seperti dikutip situs Mirror.

Alasan kedua adalah keluarga. Bale saat ini sudah memiliki seorang anak hasil dari hubungannya dengan Emma Rhys Jones yang lahir Oktober tahun lalu. Mereka kini tinggal di Cardiff. Keberadaan pasangan serta anak membuat Bale harus berkonsultasi masak-masak sebelum memutuskan pindah ke klub lain, terutama Real Madrid yang memang sangat ngebet untuk meminangnya.

“Emma sebenarnya sangat senang dengan apapun keputusan yang diambil Bale. Namun, dia lebih memilih untuk bertahan di Inggris saat ini,” demikian tulis Mirror.

Saat ini, Bale digaji sebesar 75 ribu pounds atau sekitar Rp 942 juta per pekan. Namun, demi menahan asset utamanya itu, Spurs dikabarkan bakal menaikkan gaji Bale hingga Rp 1,6 miliar per pekan. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putra Electric Gagal Setrum Bank Jateng

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler