Garin Rilis 'Garin Nugroho'

Senin, 08 Agustus 2011 – 13:32 WIB
JAKARTA - Tiga dasawarsa sineas senior Garin Nugroho berkiprah di dunia perfilman tanah airBeragam karya dan prestasi dihasilkan pria 50 tahun tersebut

BACA JUGA: Altz Band Rilis Anugerah Illahi

Agar tidak hilang begitu saja, kiprahnya lantas dirangkum dalam sebuah buku yang berjudul namanya, Garin Nugroho.

Garin menyatakan tidak menyangka bisa menyelesaikan bukunya dalam waktu singkat
"Luar biasa

BACA JUGA: Angelina Sondakh Jalani Ramadan Berbeda

Saya tidak menyangka buku ini selesai secepat itu, hanya satu bulan," ujarnya dalam launching buku di Pacific Place, Ritz Chalton, Jakarta, Sabtu lalu (6/8).

Garin menuturkan, buku tersebut mengulas semua karyanya, mulai film pertamanya sampai karya instalasi yang digelar di Louis Vuitton, Prancis, awal Juni silam
Dalam buku tersebut terdapat rekam gambar karya iklan, film cerita, instalasi seni, dunia panggung, hingga dunia dongeng bersama almarhum Franky Sahilatua.

Menurut sineas film Daun di Atas Bantal itu, buku tersebut sengaja ditujukan bagi para sineas muda

BACA JUGA: Ratna Listy Imbau Masyarakat Ber-KB

"Ini adalah penghormatan sayaTerutama kepada ibu dan para perempuan serta sineas muda atau mereka yang tertarik di bidang perfilmanTujuannya, mereka makin bersemangat dan mencintai bidang perfilman," urainya.

Garin mengungkapkan, bukunya memang cukup tebal karena disertai dengan sejumlah foto dan desain"Tebal bukunya 300 lembar dengan banyak foto sebagai pelengkapDesain-desain juga saya ikutkan sebagai rekam jejak," jelasnya.

Menurut sang penulis buku Ipong, Garin memang sosok orang besar yang konsisten di dunia perfilman"Menurut saya, Garin adalah seorang yang percaya diri dengan keinginan kuat selalu berkarya dan tidak pernah repetisi terhadap karyanyaSaya sangat menghargai kreativitasnya," katanya(ken/c12/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shanty, Gatal Ingin Kembali Nyanyi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler