Garnita dan Prokes NasDem Siap Perjuangkan Keterwakilan Perempuan

Rabu, 21 Agustus 2024 – 20:16 WIB
Pelantikan kepengurusan baru Garnita Malahayati dan Prokes NasDem di Jakarta. Foto: dok. Garnita

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik pengurus baru DPP Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem dan Profesi Kesehatan (Prokes) NasDem.

Surya Paloh menyatakan bahwa organisasi sayap Partai Nasdem adalah garda terdepan untuk melaksanakan mimpi besar bangsa.

BACA JUGA: Garnita Malahayati Beri Penghargaan kepada Tiga Perempuan Tangguh di Senayan

“Garnita dan Prokes NasDem, Anda adalah garda terdepan untuk memperjuangkan pikiran-pikiran besar,” kata Surya Paloh, seusai pelantikan di ballroom NasDem Tower, Jakarta, Rabu (21/8).

Indira Chunda Thita Syahrul yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP Garnita Malahayati NasDem digantikan oleh Andina Theresia Narang.

BACA JUGA: NasDem Serahkan Surat Rekomendasi ke 6 Cakada di Jabar, Salah Satunya Pasangan Farhan-Erwin

Dia menyatakan siap memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam berkontribusi bagi bangsa.

"Kami siap menjadi garda wanita terdepan Partai NasDem yang akan berkontribusi untuk Republik Indonesia dan juga Partai NasDem,” ujar Theresia.

BACA JUGA: NasDem Batal Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Paloh: Dia Sedang Belajar Sekolah Kehidupan

Dia berharap keterwakilan perempuan di Partai NasDem akan lebih besar daripada sekarang. Sekarang 32 persen untuk DPR RI dan ada kenaikan 17,8 persen untuk seluruh Indonesia.

"Kami harapkan membela hak-hak perempuan, adanya kesetaraan gender, dan kesetaraan perempuan di legeslatif juga bisa meningkat. Kami juga bisa menaruh perempuan-perempuan hebat di Pilkada nanti," ucapnya.

Di bawah kepemimpinannya, Theresia ingin mencetak kader-kader perempuan yang terdepan, bisa bersaing, dan membawa visi misi NasDem, serta membangun negara.

Sementara itu, Ketua Prokes NasDem yang dilantik Cashtri Meher menuturkan hal senada ketika ditanya terkait keterwakilan perempuan.

Dia siap menjadi perwakilan perempuan dalam bidang kesehatan dan siap menghadapi setiap tantangan kesehatan yang ada.

“Kami siap untuk saling berkontribusi, berkolaborasi dan saling bergandengan tangan menyelesaikan masalah kesehatan yang ada,” tegas Cashtri. (jlo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler