NasDem Serahkan Surat Rekomendasi ke 6 Cakada di Jabar, Salah Satunya Pasangan Farhan-Erwin

Selasa, 20 Agustus 2024 – 17:12 WIB
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa saat menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan M Farhan - Erwin di Pilwalkot Bandung 2024. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem Jawa Barat menyerahkan formulir persetujuan atau B1-KWK kepada enam pasang calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada Serentak 2024.

Salah satu pasangan yang sudah diberikan formulir B1-KWK adalah M Farhan - Erwin yang akan maju dalam Pilwalkot Bandung 2024.

BACA JUGA: Debat Pilkada Bandung: Nurul-Ruli Unggul soal Satu Ini

Pasangan yang diusung oleh koalisi NasDem - PKB ini sepakat maju dalam kontestasi politik Pilkada Bandung. 

Ditemui seusai penyerahan formulir, Farhan mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah aturan ambang batas pencalonan kepala daerah, tidak mengubah koalisi NasDem dengan PKB. 

BACA JUGA: Inggrid Kansil, Dina Lorenza atau Jane Shalimar di Pilkada Bandung?

"Karena koalisi ini sudah terbentuk sejak belum ada yang tahu adanya keputusan dari MK tersebut," kata Farhan ditemui di Kantor DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (20/8). 

"Kami solid, PKB sudah mengeluarkan B1-KWK nya, yang menyerahkan langsung Gus Muhaimin, dan dari NasDem juga sudah mengeluarkan B1-KWK nya. Jadi kami solid menjadi pasangan," lanjutnya. 

BACA JUGA: Pilkada Bandung 2018: Tagar Vote Nuruli Trending di Twitter

Perihal kemungkinan datangnya dukungan dari partai lain yang bergabung dengan koalisi ini, Farhan tak menutup kemungkinan. 

Menurut dia, keputusan MK soal pilkada ini memberikan keleluasaan bagi partai untuk berkoalisi, namun juga pastinya ada risikonya. 

"Kami masih sangat terbuka kepada koalisi partai manapun yang ingin bergabung. Karena buat kami sebetulnya keputusan dari MK ini memang memberikan kemungkinan, tetapi bukan berarti tidak ada risikonya," jelasnya. 

Lebih lanjut, Farhan mengungkapkan, sebelum pencalonan dan penunjukan wakil, dia banyak berkomunikasi dan berdiskusi dengan Erwin. 

Erwin yang berpengalaman sebagai anggota DPRD Jabar dan Ketua DPC PKB Kota Bandung tiga periode ini dinilai mumpuni dan memahami permasalahan warganya. 

Sehingga NasDem tak ragu menerima pinangan Erwin untuk berduet di Pilwalkot Bandung. 

"Alhamdulillah kami mencapai satu kesepakatan. Kang haji Erwin dan saya akhirnya berhasil membawa Partai NasDem dan PKB untuk berkoalisi menjadi koalisi nasionalis religius," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Erwin mengaku sudah klop bersanding dengan Farhan sebagai wakil di Pilkada Bandung. 

Pengalamannya sebagai anggota dewan menjadi bekal dirinya melaju di pencalonan kepala daerah. 

"Bahwa kita nawaitu nya ibadah menjalankan perintah Allah SWT. Kami sepakat bahwa nawaitu ibadah bagaimana kami membangun Kota Bandung supaya bisa memberikan kemaslahatan buat masyarakat Bandung," ucap Erwin. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler