Garuda Buka Rute Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka

Jumat, 03 Januari 2014 – 18:02 WIB
Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda, Erik Meijer, saat memberikan cinderamata kepada Plt Bupati Sumba Barat Daya Antonius Umbu Zara di Bandara Tambolaka, NTT, Jumat (3/1). Foto Yessy/JPNN.com

jpnn.com - TAMBOLAKA - Garuda Indonesia baru saja meresmikan rute penerbangan baru Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 Explore.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Erik Meijer mengatakan, rute-rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda yang akan terus dilakukan.

BACA JUGA: Akuisisi Sarana Karya, WIKA Garap Aspal Buton

"Luar biasa akhirnya Garuda bisa hadir di Tambolaka.Ini merupakan komitmen kami untuk mendukung program masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI), khususnya untuk meningkatkan konektivitas antarpulau dan kota di wilayag remote area," ucap Erik usai mendarat di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Jumat (3/1).

Erik berharap layanan ini dapat meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis menuju Labuan Bajo maupun Tambaloka. "Sehingga perekonomian di Labuan Bajo dan Tambolaka dapat tumbuh dengan cepat," harapnya.

BACA JUGA: Enam Bandara AP I Merugi

Nantinya rute penerbangan Denpasar-Labuan Bajo-Tambolaka akan dilayani Garuda satu kali dalam sehari. Dan tak menutup kemungkinan akan ditambah jika jumlah permintaan penumpang semakin bertambah. "Ini nanti bertahap, kalau jumlah penumpang banyak terus bisa kita tambah," imbuh Erik.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas Bupati Sumba Barat Daya Antonius Umbu Zara menyambut baik pembukaan rute ini. "Pembukaan rute ini sangat membanggakan bagi kami. Semoga dengan dibukanya rute ini masyarakat ataupun wisatawan yang belum pernah ke sini bisa ke sini untuk menikmati keindahan Tambolaka," terang dia.

BACA JUGA: Mobil Murah Dongkrak Sales Otomotif

Rute dari Denpasar-Labuan Bajo-Tambaloka (GA-4020) berangkat pukul 06.15 WITA tiba di Labuan Bajo pukul 07.50 dan terbang kembali dari Labuan Bajo pukul 08.20 dan tiba di Tambolaka pukul 09.00 WITA.

Untuk rute Tambolaka-Labuan Bajo-Denpasar (GA-4021) akan berangkat dari Tambolaka pukul 09.20 WITA dan tiba di Labuan Bajo pukul 09.50 WITA dan terbang kembali dari Labuan Bajo pukul 10.20 WITA dan tiba di Denpasar pukul 11.45 WITA.

Sebelumnya Garuda telah membuka rute Denpasar-Bima-Lombok dan Denpasar-Labuan Bajo-Ende pada 3 Desember 2013 dengan menggunakan pesawat turboprop ATR72-600 Explore.

Sub brand 'Explore' dan 'Explore Jet' mulai diperkenalkan Garuda Indonesia sejak 25 November 2013. Penggunaan kedua sub-brand sejalan dengan keunggulan armada ATR72-600 dan Bombardier CRJ1000NextGen yang mampu melayani rute-rute penerbangan ke wilayah baru di kawasan timur Indonesia yang memiliki keterbatasan landasan. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2014, Garuda Tambah 27 Pesawat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler