Garuda Indonesia Raih Penghargaan di Paris Airshow

Selasa, 18 Juni 2013 – 22:14 WIB
JAKARTA - Sejalan dengan keberhasilannya dalam melaksanakan program transformasi perusahaan, "Quantum Leap 2011 – 2015", kini kinerja Garuda Indonesia semakin diakui di tingkat internasional. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya penghargaan yang kerap diraih perusahaan plat merah ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dengan bangga mengatakan bahwa hari ini Rabu (18/6), Garuda Indonesia kembali berhasil meraih predikat "World’s Best Economy Class 2013" dari Skytrax - lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London.

"Garuda Indonesia berhasil mengalahkan kandidat lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Asiana Airlines," ujar Emir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/6).
 
Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, lanjut Emir, Garuda Indonesia juga berhasil meraih award "Best Economy Class Airline Seat 2013" dari Skytrax. 
 
Sehingga pencapaian ini sangat membanggakan di tahun 2013 mengingat tahun lalu gelar ini diraih oleh Singapore Airlines. Padahal Garuda Indonesia tahun lalu berada diperingkat empat dari "The Top Five Economy Class Airline", setelah Singapore Airlines, Qatar dan Asiana Airlines.

Penghargaan ini diyakini Emir merupakan hasil dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam berbagai program peningkatan layanan yang dilaksanakannya.

"Penghargaan tahun ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa dan untuk mewujudkan visi Garuda menjadi "Global Player". Maka, berkat komitmen kuat manajemen dan karyawan dalam memberikan yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional," pungkas Emir.

Penyerahan award sebagai "The World"s Best Economy Class" dilakukan bersamaan dalam acara pameran dirgantara terbesar dunia – Paris Airshow, oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted dan Richard Quest (CNN) kepada Emirsyah Satar. Acara tersebut dilakukan di Hall de la Cocarde, Air & Space Museum, Paris Airshow.
 
Penetapan Garuda Indonesia sebagai "The World"s Best Economy Class" ini didasarkan pada "customer satisfaction survey" yang dilaksanakan secara global  yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang, yang terdiri dari 100 kewarnegaraan yang berbeda-beda.
 
Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 200 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik dan mengukur lebih dari 38 aspek produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan. Survei dilaksanakan mulai bulan Juli 2012 hingga Juni 2013. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pegadaian Klaim Salurkan Kredit Terbesar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler