Garuda Jaya Pertajam Akurasi

Tiga Pemain Berlatih Terpisah

Kamis, 20 Februari 2014 – 08:01 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIDOARJO - Tur Nusantara yang dilakoni Timnas U-19 kini singgah ke Jawa Timur. Kenangan manis saat merengkuh juara Piala AFF U-19 tahun lalu di Sidoarjo menjadi momen untuk dikenang.

 

Dalam latihan yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo Selasa Sore lalu Evan Dimas Darmono dkk melahap latihan di tengah guyuran hujan.
    
Porsi latihan shooting diberikan Indra Sjafri, pelatih Indonesia U-19. Hal ini merujuk dari laga terakhir Garuda Jaya--julukan Indonesia U-19-- dimana shooting yang dilakukan penggawa Garuda Jaya kurang efektif. Akurasi yang menjadi masalah tersebut kini tengah dipertajam Indra untuk anak didiknya itu.
    
"Dari enam kali pertandingan yang kami jalani, saya menilai anak-anak punya masalah di sisi teknik shooting," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA: Pellegrini Terancam Sanksi

Nah, pembenahan langsung digeber Indra jelang melawan tim-tim di Jatim nanti. Harapannya jelas, masalah shooting tersebut bisa teratasi.
    
Dalam lawatannya ke Jatim nanti, skuad Garuda Jaya akan menghadapi setidaknya empat tim. Di antaranya Pra PON Jatim pada Jumat (21/2) nanti. Selanjutnya mereka akan bertemu Persebaya ISL U-21 (24/2), kemudian Arema U-21 (26/2) serta Persikoba Kota Batu (28/2).
    
Bagi pelatih asli Padang itu, masa uji coba dalam rangkaian tur nusantara itu dianggap mengungtungkan. Karena menghadapi calon lawan di Piala AFC U-19 di Myanmar nanti pasukannya harus digeber dengan pressure yang cukup ketat.

BACA JUGA: Dikalahkan Munchen, Wenger: Kartu Merah Membunuh Permainan

"Ada beberapa kelemahan di skuad ini. Kami tetap akan memaksimalkan dan memperbaiki kendala tersebut di laga ujicoba ini," terangnya.
    
Sementara itu, setidaknya ada tiga pemain yang dalam latihan tersebut menjalani latihan terpisah. Adalah Evan Dimas, M Hargianto dan M Dimas Drajad yang menjalani latihan terpisah dengan pemain lainnya. Evan yang punya kendala di bagian lututnya. Sedangkan, Hargianto bermasalah di engkelnya dan Dimas Drajad di bagian tulang kering.
    
Ketiganya harus dikompres es di masing-masing bagian yang mengalami sakit. Kendati demikian, Alfan Nur Ashyar, dokter Timnas U-19 menjelaskan cedera ketiganya tidak terlalu serius.

"Mereka masih bisa diturunkan saat melawan tim Pra PON Jatim, dengan penanganan seperti biasanya kami harapkan ketiganya segera membaik," tegasnya. (jar/nap/ko)

BACA JUGA: Wenger Frustasi Usai Dikalahkan Munchen 0-2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atletico Madrid Pecundangi Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler