Garuda Perkuat Hub Denpasar

Sabtu, 11 Mei 2013 – 11:39 WIB
JAKARTA – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk meresmikan Garuda Crew Center Denpasar yang berlokasi di Mall Benoa Square, Bali, Jumat (10/5). Ini merupakan crew center kedua yang dimiliki Garuda setelah Jakarta.

”Garuda Crew Center di Denpasar ini dibentuk guna meningkatkan pelayanan pada hub Denpasar,” kata Emirsyah Satar dalam keterangannya. Dia menjelaskan, crew center merupakan tempat bagi awak kabin melakukan persiapan khusus sebelum melakukan penerbangan.

Awak kabin dapat melakukan pelaporan penugasan (crew dispatch) briefing, penyiapan dokumen penerbangan dan persiapan lainnya. Crew Center tersebut memiliki luas 611,3 meter dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya lobby awak kabin, crew dispatch, briefing room, meeting room, cabin Crew luggage room dan crew transport room.

Menurut Emirsyah, perseroan mengalokasikan dana Rp 5 miliar untuk membuka crew center di Bali. Dengan harapan, keberadaan fasilitas ini dapat meningkatkan kinerja para pegawai sehingga berdampak pula pada peningkatan layanan yang lebih baik.

Garuda Indonesia saat ini menempatkan sebanyak 170 awak kabin di Bali, dan akan menjadi 300 awak kabin pada akhir tahun ini. ”Penempatan awak kabin di Bali akan meningkat menjadi 500 awak kabin pada 2015 seiring meningkatnya frekuensi penerbangan dari Bali,” kata Emirsyah.

Selain di Bali, Garuda juga akan membuka crew center di Makassar dan Medan, sejalan dengan pengembangan kedua kota tersebut sebagai hub baru Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Barat.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakan perseroan akan membuka empat rute penerbangan baru dari hub Denpasar pada pertengahan tahun ini. Rinciannya, dua rute penerbangan internasional dan dua rute penerbangan domestik.

”Pada awal Agustus 2013, Garuda akan membuka rute penerbangan Denpasar-Brisbane dan Denpassar-Bangkok. Sedangkan pada 18 Mei 2013, akan dibuka rute Denpasar-Balikpapan dan Denpasar-Bandung,” kata Pujobroto.

Saat ini Garuda Indonesia melalui hub Denpasar melayani penerbangan ke Australia, Jepang, Korea dan beberapa kota antara lain Denpasar-Narita, Denpasar-Osaka, Denpasar-Haneda, Denpasar-Seoul , Denpasar-Sydney, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Perth, Denpasar-Singapura dan Denpasar-Jakarta. (dri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Peruri, Pegadaian Produksi Emas Batangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler