Garudafood Meraih Indonesia Halal Industry Award 2021 dari Kemenperin

Sabtu, 18 Desember 2021 – 17:50 WIB
Penyerahan penghargaan Chain Indonesia Halal Industry Award 2021. Foto: Dokumentasi Garudafood

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian memberikan penghargaan Indonesia Halal Industry Awards 2021 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Jumat (17/12).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada semua individu maupun pelaku industri nasional yang berperan aktif dalam pengembangan industri halal nasional.

BACA JUGA: Pabrik Garudafood di Gresik dan Sumedang Meraih SNI Award 2021

Indonesia Halal Industry Awards 2021 terbagi menjadi tujuh kategori, yakni Best Halal Innovation, Best Social Impact Initiative, Best Halal Supply Chain, Best Small Enterprise, Best Halal Industrial Estate, Best Export Expansion dan Best Halal Financial Support.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) berhasil meraih Indonesia Halal Industry Awards 2021 dengan kategori Best Supply Chain.

BACA JUGA: Garudafood Membuktikan Kolaborasi dengan Marketplace Memang Solusi di Masa Pandemi

Garudafood meraih penghargaan kategori Best Supply Chain karena dinilai konsisten memastikan kualitas bahan baku dan bahan penolong yang digunakan berasal dari sumber-sumber yang halal.

“Kami bersyukur dan bangga atas apresiasi perdana sebagai Best Supply Chain pada Indonesia Halal Industry Awards 2021 ini. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian RI atas kepercayaan yang diberikan kepada Garudafood,” ujar Direktur Garudafood Johannes Setiadharma dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/12).

BACA JUGA: Bu Nunuk 2 Kali Mengunggah Jadwal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap 2

Johannes mengatakan Garudafood sebagi pelaku industri makanan dan minuman berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk unggulan dan inovatif yang mengutamakan kehalalan produknya.

Dijelaskan, seluruh produk Garudafood telah tercantum label Halal dari LPPOM MUI.

“Kami juga menjamin semua pasokan bahan baku aman, higienis dan halal serta dapat ditelusur. Kami menyadari, pangsa pasar terbesar dari produk Garudafood adalah pasar domestik yang didominasi oleh masyarakat muslim sehingga kehalalan produk menjadi sebuah nilai tambah,” terangnya.

Johannes menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Turut hadir juga dalam acara ini antara lain Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sebelumnya pada akhir Mei 2021 lalu, Garudafood juga telah meraih HAS Award 2021 (Halal Assurance System) dari LPPOM MUI sebagai bentuk pengakuan atas penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) terbaik pada seluruh proses produksinya. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler