Gatot Sudah Dapat Pasangan

Kamis, 15 November 2012 – 07:06 WIB
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP) PKS memastikan bahwa Gatot Pujo Nugroho akan disandingkan dengan Bupati Serdang Bedagai, T Erry Nuradi.

"Ya," jawab singkat Presiden PKS Luthfi Hasan, lewat layanan pesan singkat tadi malam, menjawab pertanyaan JPNN apa benar Erry Nuradi yang ditetapkan sebagai pendamping Gatot.

Mengapa Erry yang dipilih? Koordinator DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera, Iskan Qolba Lubis menjelaskan, berdasarkan hasil survei yang sudah dipasang-pasangkan, pasangan Gatot-Erry hasilnya cukup baik. "Cukup tinggi berdasarkan data survei," ujar Iskan, yang juga anggota DPR itu, kepada JPNN tadi malam.

Pertimbangan lain, menurut analisis pemetaan dukungan, calon yang bisa menguasai wilayah Pantai Barat Sumut, maka akan meraup suara signifkan. "Kalau bisa menguasai pantai barat, dari Medan hingga Labuhanbatu, maka itu bagus," urainya.

Ini ditambah dengan sokongan warga etnis Jawa, yang merupakan basis dukungan Gatot- politisi asal Magelang yang saat ini Plt Gubernur Sumut itu. "Dari Jawa itu kan 30 hingga 40 persen," kata Iskan.

Ditanya kapan pasangan Gatot-Erry akan didaftarkan ke KPU Sumut, Iskan belum bisa memastikan. "Itu hanya masalah teknis saja," kilahnya. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BM-Amirul Resmi Gugat Hasil Pilgub Sultra di MK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler