Gattuso Siap Comeback

Senin, 05 Maret 2012 – 11:14 WIB

KARENA cedera syaraf mata yang dideritanya, karir Gennaro Gattuso sempat diprediksi berakhir. Ternyata, gelandang AC Milan itu tidak menyerah begitu saja. Kini, setelah absen lebih dari lima bulan, dia siap kembali ke lapangan.
   
Gattuso sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya jelang Milan menghabisi Palermo empat gol tanpa balas, kemarin dini hari. Hanya, dia belum dimasukkan dalam daftar pemain yang dibawa karena masih butuh waktu meningkatkan kondisi fisik.
   
"Saya sudah berlatih keras selama sepekan dan saat ini rasanya saya bisa bermain sekitar 20-25 menit," kata Gattuso, seperti dikutip Tribalfootball.
   
Diperkirakan pelatih Milan Massimiliano Allegri sudah akan memberinya kesempatan, paling tidak duduk di bangku cadangan ketika melawan Lecce pekan depan (11/3). Sebelum melawan Lecce, Milan sejatinya berhadapan dengan Arsenal pada second leg babak 16 besar Liga Champions, tetapi Gattuso tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa.
   
"Saya sudah nyaris kembali ke kehidupan normal. Saya bisa menonton televisi dan mengendarai mobil lagi. Saya hanya menggunakan kaca mata untuk melindungi mata saya dari sinar matahari," jelas Gattuso.
   
Tentu Gattuso sangat bahagia. Sebab, nyaris saja karirnya berakhir gara-gara cedera pada syaraf matanya. Cederanya mulai diketahui ketika bertabrakan dengan Alessandro Nesta pada laga pembuka Serie A melawan Lazio.
   
Setelah didiagnosa, ternyata dia menderita kelumpuhan syaraf keenam. Gangguan yang berhubungan dengan tidak berfungsinya syaraf cranial yang mengontrol gerak mata.
   
"Tabrakan dengan Nesta bukan penyebab. Justru insiden itu membantu saya mengetahui masalah ini. Saat ini, pada 20 menit awal laga seperti mimpi buruk. Saya bahkan melihat (Zlatan) Ibrahimovic di empat lokasi berbeda," kata Gattuso.
   
Berbarengan dengan pulihnya Gattuso, beberapa pemain yang mengalami cedera juga mulai kembali berlatih. Mereka antara lain Mathieu Flamini dan Alexandre Pato. Hanya, Pato belum bergabung latihan, dia cuma berlatih dengan sepeda statis. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Puaskan Juventini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler