Gaya Komunikasi dan Pendekatan Baik, Prabowo Sukses Meraup Banyak Dukungan Masyarakat

Senin, 02 Oktober 2023 – 18:40 WIB
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai memiliki komunikasi dan pendekatan yang sangat baik sehingga membawanya mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia.

Prabowo juga menteri pertahanan itu dianggap berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga membuatnya makin disukai publik. 

BACA JUGA: Sebut Iwan Bule Orang Dekat Prabowo, Raffi Ahmad: Saya Ikut Apa Kata Beliau

"Gaya komunikasi Pak Prabowo yang dianggap layak, pendekatan komunikasi dia dengan berbagai partai politik dan masyarakat juga sangat baik sehingga itu yang membuat masyarakat bersimpati terhadap Prabowo," kata Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia AB Solissa dalam keterangannya, Minggu (1/10).

Dalam menjalankan tugasnya sebagai menhan, Prabowo selalu turun ke lapangan sehingga berdampak langsung pada elektabilitasnya sebagai capres. Langkah yang dilakukan Prabowo ini sukses mendapat simpati dari masyarakat.

BACA JUGA: Mayoritas Pemilih PKB Mendukung Prabowo Dibandingkan AMIN Jelang Pilpres 2024

Solissa mengatakan bahwa gaya pendekatan Prabowo menjelang di Pilpres 2024 sangat jauh berbeda dibanding sebelumnya.

Perubahan karakter Prabowo dalam bertarung di pilpres membuktikan dirinya sangat adaptif dan mampu menghadapi berbagai rintangan dengan sabar.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru, Bandingkan Elektabilitas Ganjar dan Prabowo, Jauh, Hisnu Pengin 65%

Hal ini menjadikan Prabowo sosok pemimpin yang mampu menjawab tantangan global di masa depan. Prabowo dengan pemikiran strategik yang dimiliki mampu dengan mudah beradaptasi dengan berbagai permasalahan di masa depan.

Itu menjadi kontribusi Prabowo yang sangat nyata dalam meningkatkan elektabilitas sebagai capres.

"Sehingga kalau saat ini elektabilitasnya sangat tinggi itu tandanya ada kontribusi dari proses panjang yang sudah Pak Prabowo lalui," pungkasnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler