Gaya Ridwan Kamil Dinilai Mamahami Kaum Milenial

Selasa, 12 Juni 2018 – 15:41 WIB
Ridwan Kamil. Foto Istimewa

jpnn.com, JAWA BARAT - Ada yang unik dari gaya komunikasi kandidat Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil. Wajah Wali Kota Terbaik 2017 versi Kemendagri ini ditampilkan dalam berbagai gaya unik dan fun di stiker Pundit sticker.

Ini merupakan salah satu cara mendekatkan dan memperkenalkan Kang Emil pada kaum milenial dan generasi Z.

BACA JUGA: Tokoh Sesepuh Jabar Beri Dukungan Kepada Ridwan Kamil

"Sticker Ridwan Kamil yang dapat diunduh di play store Pundit Sticker ini sebagai cara dan gaya baru mendekatkan Ridwan Kamil kepada kaum milenial, generasi Z dengan cara zaman now," kata Ketua Tim Pakar Visi Misi dan Materi Rindu (Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum) Ridwansyah Yusuf di Bandung.

Menurut dia, seorang pemimpin harus mampu berkomunikasi dengan berbagai lapisan dan kalangan masyarakat pemilih dengan bahasa yang tepat.

BACA JUGA: Partai Berkarya dan Gerakan Hejo Beri Dukungan untuk Rindu

Saat ini, gaya visual dan gambar yang paling diminati anak muda saat chatting gaya baru dengan menggunakan stiker, salah satunya adalah pundit sticker.

Apalagi, Pundit sticker merupakan buah karya anak bangsa, Billy Susanto, yang kini tinggal di Los Angeles dan menjadi start up yang sedang berkembang. Kini, fenomena stiker ini berkembang di kalangan muda. Akhirnya tercetuslah ide membuat stiker di Apps Pundit Sticker.

BACA JUGA: GP Ansor Cirebon: Ridwan Kamil Hanya Bagus di Permukaan

"Jadilah Ridwan Kamil sesuai visinya yakni kolaborasi, membuat sticker lucu, unik, kocak, dan keren ini," ujarnya.

Sejak diluncurkan 8 Juni lalu, menurut Yusuf, respons kaum milenial terhadap stiker Ridwan Kamil sangat seru dan fun. Hingga kini statistiknya masih berubah-ubah, tapi angka pengguna pengguna dan share stiker Ridwan Kamil terus bertambah.

"Diharapkan dalam waktu dekat dapat diketahui kisaran angka pemakai stiker ini," katanya.

Berbagai sticker ini, kata Yusuf, mereka gunakan di percakapan line, WhatsAap, bahkan ditempel pada foto dan video di instagram. Bahkan ada undian berhadiah pulsa para pengguna stiker Ridwan Kamil dengan cara terunik.

"Inilah cara komunikasi yang kekinian dan Ridwan Kamil sebagai calon pemimpin Jabar memahami banget gaya mereka," ujar Yusuf.

Sementara itu, Ridwan Kamil sangat antusias memperkenalkan dan mendekatkan dirinya kepada kaum milenial baik secara darat maupun udara atau online.

Menurut dia, sekarang ini gaya chatting tanpa stiker kurang kekinian. Ekspresi sulit disampaikan hanya dengan tulisan. Sehingga ekspresi maksimal bisa disampaikan dengan stiker berbentuk foto yang bisa bergerak.

"Pergunakan stiker saya untuk chatting, mengingatkan teman, sahabat, dan handai tolan bahwa 27 Juni mendatang adalah hari pencoblosan, dan jangan lupa coblos nomor 1, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum untuk Jabar Juara," ajak Kang Emil sambil tersenyum.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat: Popularitas Uu Dongkrak Elektabilitas Rindu


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler