Gaya Santai Menteri Siti Nurbaya di Bandara

Rabu, 07 Desember 2016 – 06:55 WIB
Gaya Santai Menteri Siti Nurbaya (kedua dari kanan mengenakan jaket warna cokelat) saat di bus Bandara. IST

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA-- Jam menunjukkan pukul 03.00 dini hari, saat pesawat Batik Air dari Jakarta mendarat di bandara Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/12).

Suasana dingin begitu terasa menusuk tulang, kala penumpang transit tujuan Gorontalo diminta untuk turun ke ruang tunggu.

BACA JUGA: Transparansi KLHK Mendukung Pengendalian Perubahan Iklim

Perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan pesawat berbeda.

Di antara rombongan yang hadir, terlihat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Ia tampil santai dengan baju kaos dan jaket warna merah marun. Sebuah tas kecil ditentengnya sendiri. 

BACA JUGA: Selamat! Bilal Tampan di Aksi 212 Resmi Jabat Wadir Lantas Polda Metro

Tidak terlihat pengawalan ketat. Menteri kabinet kerja yang akrab disapa Siti itu, tampak berbaur dengan penumpang lainnya, sembari menunggu jadwal penerbangan berikutnya. 

Dia singgah di sebuah cafe di dalam ruang tunggu, dan sempat meladeni ajakan nge-vlog dari salah seorang penumpang pesawat.

BACA JUGA: Mantap! Punya Senjata Baru, BNN Tak Segan Tembak di Tempat

Tujuan perjalanan Menteri Siti adalah Provinsi Gorontalo. Ia diundang sebagai tamu khusus rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi, dalam rangka HUT Gorontalo ke 16 tahun.

"Ini kunjungan pertama saya ke Gorontalo," kata Siti.

Ia berkenan memenuhi undangan dan hadir bersama masyarakat, karena Provinsi Gorontalo menyandang status sebagai Provinsi Konservasi.  

Selain itu Siti juga pernah memiliki sejarah terlibat langsung saat pembentukan Provinsi tersebut.

"Ketika itu saya masih menjabat sebagai Sekjen di Depdagri," katanya.

Tak lama kemudian, jadwal penerbangan lanjutan ke Gorontalo pun tiba. Masih dengan gaya santainya, Siti tidak melalui jalur khusus. Ia kembali berbaur dengan penumpang pesawat lainnya, sambil menunggu bus jemputan yang akan membawa dari ruang tunggu ke pesawat.

Saat berada di dalam bus bandara, ia juga tidak memilih untuk duduk, melainkan tetap berdiri dan menyapa ramah siapa saja. Di lintasan, pesawat telah siap mengantar sang Menteri ke Gorontalo.

(afz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Habib Novel: Aksi 412 Praktik Politik Murahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler