GBB Jakarta Utara Mendeklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Selasa, 16 Mei 2023 – 04:21 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Jakarta Utara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menjaring dukungan dari masyarakat di Ibu Kota Jakarta, khususnya dari kaum pekerja.

Mereka berusaha mengumpulkan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa maju menjadi capres 2024. Salah satunya dengan mengadakan Ikrar Posko GBB Jakarta Utara.

BACA JUGA: Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Khotbah di Kabupaten Langkat

Ferry Indrianto selaku Ketua Dewan Pembina GBB mengatakan Ikrar Posko GBB se-Jakarta Utara ini untuk menegaskan posisi mereka sebagai episenturm sukarelawan sektor buruh.

"Jaringan pekerja baik formal maupun informal yang tergabung dalam posko GBB di enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara, mengikrarkan diri untuk mendukung dan memenangkan Pak Ganjar," kata dia dalam siaran persnya, Senin (15/5).

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Mendorong Kelompok Tani Berperan Mencegah Krisis Pangan

Sementara Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pihaknya melakukan konsolidasi pembentukan struktur pemenangan yang ditandai dengan ikrar (koordinator) Posko GBB Jakarta Utara.

Lukman mengajak para sukarelawan maupun masyarakat untuk membulatkan tekad mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

BACA JUGA: Ganjar Beberkan Program Unggulannya kepada Anak Muda Bandung

Ikrar tersebut sekaligus menjadi momentum pembentukan struktur organisasi sukarelawan pemenangan Ganjar Pranowo hingga tingkat RT-RW di seluruh wilayah Jakarta Utara.

Sementara Kelik Ismunanto selaku Sekretaris Jenderal GBB menyebutkan sasaran sukarelawan pemenangan Ganjar bukan hanya dari kelompok buruh formal, tetapi juga informal.

"Di Indonesia itu ada 40 persen pekerja dari sektor informal (akibat) ada proses deindustrialisasi pasca (pandemi) Covid-19 dan krisis ekonomi. Pekerja informal ini menjadi salah satu target rekrutmen GBB," tutur Kelik.

Ikrar kali ini diikuti relawan dari enam kecamatan yang ada di Jakarta Utara. Yakni, Kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

Koordinator dari setiap posko tingkat kecamatan tersebut secara bergantian membacakan ikrar pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di hadapan pengurus pusat GBB dan seratus delegasi yang hadir.

Pernyataan tertulis tentang ikrar yang telah dibacakan dan ditandatangani koordinator kecamatan itu kemudian diserahkan kepada Ketua Umum GBB di hadapan seluruh hadirin.

Prosesi itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum GBB yang kemudian menyerahkan potongannya kepada para koordinator posko pemenangan di setiap kecamatan. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Charta Politika Sebut Deklarasi Capres Bikin Elektabilitas Ganjar Jadi 38 Persen


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler