GBLA Mulai Padat, Paspampres Screening Ketat

Sabtu, 17 September 2016 – 17:26 WIB
Paspampres melakukan pengawalan ketat di pintu masuk Stadion GBLA, Bandung. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Pesta olahraga bertajuk PON XIX/2016 Jawa Barat bakal segera dibuka ‎oleh Presiden Joko Widodo dalam beberapa jam lagi. 

Proses pengamanan dan screening untuk pembukaan, sudah dilakukan di setiap pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), venue pembukaan PON.

BACA JUGA: Banyak Pemain Cedera, Ban Serep Unjuk Gigi

Screening ketat dilakukan panitia dan pasukan pengamanan presiden. Mulai dari pintu masuk ring road GBLA, metal detector dan screening manual dilakukan. 

Tak cukup itu saja, jelang masuk tribun-tribun media, screening dengan metal detector kembali dilakukan, untuk memastikan pengaman maksimal.

BACA JUGA: Please… Jangan Ada Kubu-Kubuan dan Politik di PSSI

"Maaf, untuk minuman, makanan ditinggalkan. Kalau tetap dibawa masuk kami amankan dan terpaksa kami ambil," ujar salah satu paspampres perempuan yang berjaga di pintu B GBLA.

Ada salah seorang pengunjung yang mencoba membawa rokok dan korek api diselipkan di tas kecilnya. ‎Sontak Paspampres langsung mengambil dan kembali mengingatkan.

BACA JUGA: 22 Persilat Pilihan Siap Bertarung di Kejuaran Silat Profesional

"Tidak kami ambil, tinggalkan di sini, selesai acara nanti ambil lagi di sini," ucap paspampres lainnya dengan kencang.

Selain pemeriksaan pengunjung, terlihat sepuluh kendaraan rantis dan enam barracuda bersiaga di sekeliling ring road Stadion GBLA. Itu ditambah lagi dengan beberapa mobil komando antihuru-hara ‎dan water canon yang disiapkan sebagai antisipasi.

Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan baru tiba di stadion sekitar pukul 19.30 WIB untuk memimpin upacara pembukaan. (dkk/jpnn)‎

BACA ARTIKEL LAINNYA... Api PON Diarak Menuju GBLA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler