Gelar Acara Virtual Port Run and Ride 2020, Pelindo III Raih 2 Rekor MURI

Jumat, 11 Desember 2020 – 22:10 WIB
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III U Saefudin Noer saat menyampaikan sambutan secara daring pada acara Port Virtual and Ride 2020 Award dan penganugerahan Rekor MURI untuk Pelindo III, Jumat (11/12). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kembali memberikan catatan rekor untuk PT Pelabuhan Indonesia  (Pelindo) III.

Kali ini rekor diberikan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) operator pelabuhan itu atas prestasinya dalam mengajak masyarakat untuk hidup sehat di tengah wabah Covid-19.

BACA JUGA: Pelindo III Sabet Penghargaan Indonesia Best Company in Creating Leaders Within

Sebanyak 15.056 orang tercatat berpartisipasi dalam gelaran Port Virtual Run and Ride 2020 yang dihelat oleh Pelindo III.

Tak tanggung-tanggung, Pelindo III memperoleh dua catatan rekor sekaligus yakni Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba Lari Secara Virtual Peserta Terbanyak dan Pemrakarsa dan Penyelenggara Gowes Secara Virtual Peserta Terbanyak.

BACA JUGA: Istri Kerap di-bully Netizen, Ernest Prakasa: Marilah Menjadi Makhluk Sosial yang Berempati

Penghargaan rekor diserahkan langsung oleh perwakilan MURI di Surabaya, Jumat (11/12).

Raihan rekor MURI ini merupakan yang kedua dan ketiga ini dalam enam bulan terakhir ini, setelah pada 10 Juli 2020 MURI juga memberikan Rekor kepada Pelindo III Untuk Internalisasi Core Values AKHLAK dengan peserta terbanyak.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Undang Tenaga Medis Jadi Sukarelawan

Pelindo III yang dipimpin U Saefudin Noer sebagai Direktur Utamanya pada kesempatan itu mengadakan sosialisasi kepada karyawan secara daring sebanyak 5.017 orang.

Saefudin menuturkan, sebagai BUMN Pelindo III juga memiliki tugas dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan cara mengajak masyarakat hidup sehat agar terhindar dari Covid-19 sehingga mereka dapat tetap produktif dalam bekerja.

“Masyarakat yang sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam menangani wabah Covid-19, itulah yang dilakukan Pelindo III sehingga acara yang rutin diadakan setiap tahun ini dilakukan secara daring/virtual dengan menggunakan dukungan teknologi informasi,” jelasnya.

Penggunaan teknologi dalam pelaksanaan lomba lari dan bersepeda juga merupakan implementasi dari Core Values BUMN AKHLAK yaitu adaptif yaitu menyesuaikan dengan situasi Covid-19.

“Ini merupakan wujud dari technology leadership dan implementasi Core Values AKHLAK BUMN, kami beradaptasi dan kolaborasi sesuai kompetensi dengan mitra penyelenggara dan masyarakat. Sekaligus perwujudan amanah di mana Pelindo III berperan dalam pemulihan ekonomi Indonesia, melaksanakan promosi hidup sehat sekaligus wujud loyalitas Pelindo III kepada bangsa,” terang Saefudin.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager MURI Sri Widayati memberikan apresiasi kepada Pelindo III atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan lomba lari dan bersepeda secara virtual.

“Berdasarkan catatan kami kegiatan lomba lari dan bersepeda sepeda virtual yang di selenggarakan oleh Pelindo III merupakan yang terbanyak dan yang pertama kali ada di MURI,” katanya.

Port Virtual Run and Ride 2020 dimulai sejak 14 November lalu. Diikuti oleh 15.056 orang peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Jumlah peserta laki-laki tercatat sebanyak 11.875 orang dan peserta perempuan sebanyak 3.187 orang. Dalam lomba tersebut juga tercatat peserta dengan jarak tempuh bersepeda terjauh yaitu 4.333,77 kilometer dan jarak tempuh lari terjauh 1.044,24 kilometer.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler