Gelar Aksi Simpatik, Gadis Ahok Bagikan Sapu Ijuk

Senin, 26 Desember 2016 – 11:56 WIB
Para pendukung Basuki T Purnama yang tergabung dalam Gadis Ahok saat menggelar aksi simpatik di Jalan Teladan 1, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (26/12). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Para pendukung Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama yang tergabung dalam Gadis Ahok melakukan aksi simpatik di Jalan Teladan 1, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (26/12). Dalam kegiatan itu, , mereka membagikan tempat sampah dan sapu ijuk kepada warga. 

Juru bicara Gadis Ahok, Dee Adnan mengatakan, tujuan pemberian tempat sampah dan sapu ijuk itu untuk meningkatkan kesadaran warga Jakarta akan pentingnya menjaga kebersihan. Dengan begitu, sambung dia, diharapkan Jakarta tidak banjir. 

BACA JUGA: Hii..Laskar Berani Mati Bakal Kepung Lokasi Sidang Ahok

"Kalau misalnya tiba-tiba banjir kita enggak bisa nyalahin pemimpinnya atau nyalahin siapanya karena itu semua kembali ke kita sendiri, kita udah menjaga kebersihan apa belum," kata Dee.

Menurut Dee, keluarga memiliki peranan penting untuk menjaga kebersihan lingkungan. Lewat keluarga pula bisa diajarkan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA: Sandiaga: RT/RW Berperan Penting Menangkal Terorisme

"Makanya kita bagikan tempat sampah untuk masing-masing rumah di RT sini. Jadi udah enggak ada alasan misalnya masih kotor," ucap Dee.

Dee menambahkan, dana untuk membeli tempat sampah dan sapu ijuk berasal dari kas yang dimiliki Gadis Ahok. "Dari kami sendiri, karena kami relawan jadi kami memang awal asalnya dari uang kami masing-masing dan akhirnya kami punya banyak member, kami berbagi lah," ujarnya.

BACA JUGA: Anies-Sandi Janji Beri Perhatian pada Industri Film

Sementara Dewan Penasihat Gadis Ahok, Gina Rachman menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan di Jalan Teladan. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah para warga menjaga kebersihan atau‎ tidak.

"Kalau ternyata masih kotor mungkin kami kurang sosialisasinya. Tetap akan kami sosialisasikan terus tentang kebersihan karena penting di DKI,"‎ ‎ungkap Gina. 

Warga merasa senang mendapatkan tempat sampah dan sapu ijuk dari Gadis Ahok. Salah satu yang mendapatkannya adalah Rusmini (57). 

Pada ‎saat melakukan sosialisasi, Gadis Ahok sempat membersihkan lingkungan di Jalan Teladan 1. Mereka memungut sampah di selokan dan menyapu jalan.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuih...Bang Sandi Punya Jurus untuk Mencegah Aksi Teror


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler