Gelar Bazar di Sarinah, BTN Dukung Program Belanja Produk UMKM

Jumat, 17 Februari 2023 – 19:49 WIB
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar kegiatan Bazar Belanja Produk UMKM di Pusat Perbelanjaan Sarinah mulai 16-19 Februari 2023.

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar mengatakan, perseroan sangat mendukung pengembangan UMKM untuk bisa meningkatkan daya saing usahanya.

BACA JUGA: 18 Tahun Berdiri, BTN Syariah Salurkan Pembiayaan Rumah Subsidi Capai Rp 19 Triliun

Untuk itu, BTN turut serta dalam kegiataan Bazar Belanja Produk UMKM yang dikoordinir oleh Kementerian BUMN.

“UMKM sangat penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi. Untuk itu BUMN termasuk BTN wajib untuk melakukan pembinaan UMKM agar terus berkembang dan maju,” ujar Hirwandi dalam Bazar UMKM untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (16/2).

BACA JUGA: Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat Rembuk Bareng Demi Pembangunan di Jateng

Dalam kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia ini, BTN bersama PT Angkasa Pura I (AP I) mengajak sekitar 73 UMKM untuk memasarkan produknya.

Dengan adanya Bazar UMKM untuk Indonesia ini, BTN bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada UMKM untuk berkembang lebih baik.

BACA JUGA: BTN Mobile, SupperApp yang Menyatukan Kekuatan Teknologi dan Ekosistem Perumahan

“Kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN untuk mendorong kita melakukan Bazar UMKM untuk Indonesia ini secara terus menerus disamping tentunya Bank BTN juga melakukan inisiasi ini. Kegiatan bazar  ini sangat luar biasa karena tempatnya berada pada tempat yang bersejarah yaitu Sarinah,” paparnya.

Selain ingin memperkenalkan barang-barang UMKM yang dibuat oleh bangsa Indonesia, BTN juga mendorong pelaku UMKM ini menuju ke digitalisasi.

Menurut Hirwandi, jika UMKM di Indonesia bisa mengembangkan dirinya, maka potensi bisnis yang bisa digarap oleh perbankan sangat besar seperti penyaluran kredit modal kerja dan investasi, serta meningkatkan transaski perbankan.

"BTN akan mengembangkan ekosistem perumahan baik dari sisi perencanaan sampai pembangunan rumah, kemudian pada saat rumahnya sudah jadi, masyarakat tinggal di situ sehingga menumbuhkan kehidupan baru. Di mana nantinya akan banyak sekali UMKM yang terlibat baik dari sisi penyediaan kebutuhan persiapan rumah, isi rumah, renovasi rumah, furniture, pasar, warung, bengkel, apotik, klinik/rumah sakit, sekolah, dan lainnya,” katanya.

Pada bazar ini, BTN juga melakukan marketing communication melalui beberapa videotron yang berada di lokasi strategis dan juga melalui beberapa media sosial, yang disupport oleh influencer.

Selama bazar berlangsung, BTN memberikan banyak program diskon, dengan minimal pembelian Rp 100 ribu, masyarakat bisa menikmati diskon Rp 25.000, Rp 50.000 hingga diskon sampai 73% (maksimal diskon Rp 73.000), yang bisa diperoleh sesuai waktu dan program yang berjalan selama masa Bazar UMKM berlangsung.

Adapun metode pembayaran yang dilakukan para pengunjung wajib menggunakan Aplikasi PaDi UMKM.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler