Gelar Halalbihalal, DWP Setjen DPR Susun Rencana Ini

Jumat, 13 Mei 2022 – 19:25 WIB
Dharma Wanita Persatuan Setjen DPR RI menggelar acara halalbihalal untuk mempererat persaudaraan antaranggota. Ilustrasi foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI mengadakan acara halalbihalal Idulfitri 1443 Hijriah.

Agenda ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antaranggota.

BACA JUGA: Selamat, Setjen DPR RI Kembali Mendapat Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

Plt Deputi Bidang Persidangan Setjen DPR RI Suprihatini menuturkan, pihaknya senang karena seluruh pengurus bisa berkumpul untuk bersilaturahmi.

"Silaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan di lingkungan Setjen DPR RI,” ujarnya di ruang rapat Pansus C, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (13/5).

BACA JUGA: Siti Fauziah Beri Wejangan kepada CPNS Setjen MPR, Mohon Perhatikan

Dalam acara ini, diadakan ceramah dan diskusi singkat bagi pengurus dan anggota yang hadir dengan narasumber penulis Rida Hesti Ratnasari.

“Jadi, selamat kepada Dharma Wanita Setjen DPR RI yang memberikan kontribusi dalam kemajuan kesejahteraan dan persaudaraan di lingkungan pegawai setjen,” kata Suprihatini.

BACA JUGA: Mbak Puan Beri Peringatan Buat Anggota DPR, Soal Pangan, 2 Menteri Harus Waspada

Ceramah sekaligus diskusi ini diharapkan meningkatkan capacity building para anggota untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Suprihatini berharap peran DWP dirasakan seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Setjen DPR RI Tanti Setyanta Nugraha juga berharap halalbihalal ini terus berlanjut.

“Saya berharap karena ini merupakan halalbihalal terakhir saya sebagai ketua,” ungkap Tanti.

Tanti menambahkan, di pengujung pandemi Covid-19, DWP Setjen DPR RI mulai merancang dan menyelenggarakan agenda rutin seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rapat Bidang Pendidikan menjadi agenda terdekat dari DPR Setjen DPR RI.

Hal ini berkaitan dengan dimulainya kembali kegiatan tiga taman kanak-kanak yang berada di bawah naungan organisasi DWP Setjen DPR RI.

“Dengan adanya pandemi, TK-TK kami kolaps. Dengan kondisi yang membaik, saya rasa TK itu bisa dimulai," ungkap istri Inspektur Utama Setjen DPR RI Setyanta Nugraha itu.

Karena itu, pihaknya berencana mengadakan rapat khusus untuk bidang pendidikan.

Selain reaktivasi pembelajaran tatap muka di TK binaan, beberapa agenda lain yang dirancang DWP Setjen DPR RI adalah penyelenggaraan berbagai lomba terkait hari kemerdekaan atau Agustusan dan ulang tahun Dharma Wanita pada Desember. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler