Gelar Halalbihalal, FPMM: Momentum Bersilaturahmi dan Deklarasi Dukungan Politik Menjelang Pilgub Maluku

Selasa, 30 April 2024 – 23:05 WIB
Dewan Pimpinan Pusat From Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menggelar acara Halalbihalal di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024). Foto: Dok. FPMM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat From Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menggelar acara Halalbihalal di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024).

Acara ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi komunitas untuk saling bersilaturahmi, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara anggotanya.

BACA JUGA: Ketua FPMM Umar Kei Siap Membantu Kepolisian untuk Jaga Kamtibmas Saat Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, DPP FPMM bersama organisasi lainnya mendeklarasikan dukungan mereka kepada calon Gubernur Provinsi Maluku Murad Ismail dan cawagub Michael Wattimena.

Dukungan ini merupakan bukti konkret dari komitmen para pemuda Muslim Maluku dalam menggalang dukungan untuk memajukan daerahnya.

BACA JUGA: Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum FPMM, Umar Key Singgung Menteri dari Maluku

Ketua Umum FPMM Umar Kei menegaskan acara Halalbihalal ini bukan sekadar ajang silaturahmi biasa, melainkan juga upaya konkret untuk mempersatukan seluruh organisasi di Maluku.

“Dengan semangat persatuan yang dijunjung tinggi, diharapkan Maluku akan terus berkembang dan maju ke depannya,” kata Umar Kei.

BACA JUGA: Gelar Kongres Perdana, FPMM Berharap Anak Maluku Diangkat Jadi Menteri

"Halalbihalal FPMM ini mencerminkan semangat solidaritas dan kesatuan dalam menjaga serta memajukan potensi Maluku," ujar Umar Kei.

Umar Kei berharap dukungan politik yang kuat mendorong Maluku mampu menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik dan membawa kemakmuran bagi seluruh masyarakatnya.

“Kami percaya dengan dukungan kuat serta pengalaman yang sangat mumpuni dan kemajuan masyarakat Maluku di atas kepemimpinannya selama itu tidak diragukan lagi makin selalu maju. Dengan ini kami deklasi mendukung penuh kepada Abang kami Murad Ismail dan Michael Wattimena sebagai calon Gubernur di Maluku,” ungkap Umar Kei.

Sementara calon Gubernur Murad Ismail mengapresiasi dukungan terhadap PFMM kepadanya.

Dia mengucapkan dengan semangat dan dukungan politik dapat duduk kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur.

“Luar biasa acara halalbihalal tadi. Persatuan dan kebersamaan organisasi yang ada di pusat Jakarta bisa menyatukan anak Maluku," kata Murad.

Dia pun mengakui kegiatan organisasi dipusat bentuk contoh persatuan dan kesatuan untuk masyarakat Maluku.

Murad menyebut persoalan yang krusial bisa dimusyawarahkan sehingga tidak jadi isu yang berkepanjangan.

"Kita setuju sekali bila ada persoalan yang sifatnya sangat krusial apalagi sekarang banyak media sosial, maka sangat perlu sekali pimpinan pusat seperti ini jadi motor pemersatu anak-anak bangsa terutama di Maluku," kata Murad Ismail.

Selesai acara Umar Kei beserta organisasi Maluku lainya menyampaikan persoalan yang meluas di media sosial antara Orang Maluku dengan orang Ambon.

Dengan berbesar hati Umar Kei menyampaikan permintaan maaf kepada segenap organisasi.

Dia berharap persoalan yang meluas di media sosial tidak diperpanjang.

“Persatuan dan kesatuan masyarakat Maluku harus diperkuat dan jangan sampai kita terpecah belah. Apapun agamnya, apapun sukunya, mari kita bersatu,” ujar Umar Kei.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler