Ketua FPMM Umar Kei Siap Membantu Kepolisian untuk Jaga Kamtibmas Saat Pemilu 2024

Jumat, 26 Januari 2024 – 11:18 WIB
Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei bersama Kapolres Jakarta Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, Ketua BPKB DPC Jakarta Timur H. Rustam Zein atau Cak Bonges dan sejumlah pimpinan ormas dan OKP di kawasan Jakarta Timur, Kamis (25/1/2024). Foto: Dok. FPMM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei menyampaikan kesiapannya untuk membantu aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu guna menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur saat pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Umar Kei menyampaikan hal itu di kawasan Jakarta Timur, Kamis (25/1/2024).

BACA JUGA: UAS dan Umar Kei Resmikan Masjid Ar-Romlah, Begini Pesannya

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Jakarta Timur yang baru saja dilantik Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan OKP se-Jakarta Timur.

Umar Kei menyampaikan dua poin penting pernyataan sikap dari FPMM. Pertama, menjaga ketertiban dari ulah para bandit, gankstar dan aksi tawuran.

BACA JUGA: Beginilah Sikap Sri Mulyani di Pemilu 2024, Seluruh ASN Harus Menjaga Sikap

Kedua, siap dan memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami siap mendukung dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Jakarta Timur dari tawuran, bandit dan gankstar,” ujar Umar Kei

BACA JUGA: Literasi Digital: Antisipasi Kebocoran Data Pribadi untuk Minimalisir Kekacauan Pemilu

Dia juga menyatakan siap berpartisipasi aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jakarta Timur dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Umar Kei juga siap membantu kepolisian saat hari pencoblosan dengan mengerahkan ribuan anggota untuk membantu aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu menjaga keamanan di sekitar TPS-TPS di wilayah Jakarta Timur.

“Kami menawarkan diri untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan di saat hari pencoblosan. Ormas yang diturunkan di Jakarta Timur sebanyak sekitar 3.400 orang,” ujar Umar Kei.

Umar Kei juga menyinggung Kapolres Jakarta Timur orang yang berasal dari Maluku. “Kami tentu siap membantu tanpa pamrih,” tegas Umar Kei.

Sebagai pemuda Maluku, Umar Kei mengaku bersyukur karena Kapolres Jakarta Timur juga putra asli Maluku.

Senada, Umar Kei juga sangat mendukung penuh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Jakarta Timur.

"Kepada teman-teman semua untuk membantu pak Kapolres, bukan hanya di hari Pemilu, tapi selama beliau bertugas di Jakarta Timur. Kebetulan Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya teman baik saya,” ujar Umar Kei.

Kapolres Jakarta Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menyambut baik pernyataan sikap Umar Kei dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Jakarta Timur.

"Kami akan selalu siap untuk membantu pemerintah, stakeholder para penyelenggara pesta demokrasi untuk bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” ujar Kombes Nicolas Ary.

Kombes Nicolas meminta seluruh warga Jakarta Timur untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar pesta demokrasi dapat berjalan lebih baik.

“Begitu pun lapisan masyarakat, para tokoh, mari sama-sama menjaga kamtibmas untuk kegiatan pesta demokrasi ini. Kami berharap ormas juga menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu,” ujar Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Menurut Kombes Nikolas, pihaknya akan menurunkan personelnya untuk menjaga keamanan di 8.812 TPS.

“Kami masih kekurangan personel. Oleh karena itu, kami masih menunggu personel yang diperbantukan dari Polda, Mabes Polri maupun TNI dan juga Linmas untuk bersama sama menjaga TPS,” ujar Kombes Pol Nicolas.

Ketua BPKB DPC Jakarta Timur  H. Rustam Zein atau Cak Bonges mengatakan pihaknya siap membantu Kamtibmas di masa pemilu 2024.

“Kami siap membantu aparat polisi, TNI dan pemerintah. Pasukan saya siap menjaga TPS-TPS di wilayah Jakarta Timur dengan personel 10 ribu. Semoga Pemilu aman, lancar dan tertib,” ujar Cak Bonges.

Adapun Ormas dan OKP yang hadir dalam acara pernyataan sikap Ketua FPMM Umar Kei sebagai berikut:

1. FPMM (Fornt Pemuda Muslim Maluku)

2. Pemuda Pancasila Jakarta Timur Norman Silitonga

3. BPKB Jakarta Timur H.Bonges

4. Forkabi Jakarta Timur H. Juanda

5. Gobas Jakarta Timur H. Barkah

6. Satria Banten Jeremi

7. Ketua FBR Jakarta Timur

8. PPM (Pemuda Panca Marga)

9. FBR (Forum Betawi Rempuk)

10. FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan)

11. LMP (Laskar Melati Putih)

12. Pemuda Bima Pemuda Amkal

13. KBMTR

14. Bamus Betawi

15. Jasira Laihitu

16. MIR (Maluku Satu Rasa).(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler