Gelar Kampanye , Hatta Terus Dielukan Jadi Presiden

Minggu, 16 Maret 2014 – 20:39 WIB

CILACAP – Kegairahan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah terhadap pencapresan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa begitu besar. Dari tiga kota yang disambangi Hatta pada hari pertama kampanye terbuka, Minggu (16/3), hampir semuanya dipenuhi gemuruh “Hatta Rajasa Presiden”.
               
Berdasarkan pantauan www.hatta-rajasa.info, dari Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap semua kader kompak mendaulat Hatta sebagai Presiden 2014.  Seperti yang terlihat dalam kampanye di Lapangan Krida Nusantara, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap,  Jateng, Minggu (16/3), massa berkali-kali meneriakkan kata “Presiden” saat master of ceremony menyebut nama Hatta Rajasa. Sontak saja suasana menjadi bergemuruh.  Melihat situasi ini, pria yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Perekonomian ini terus menerus tersenyum.  
               
“Insyaallah. Terima kasih atas dukungan saudara-saudaraku semua. Setelah Pileg 9 April saya akan membuat keputusan penting. Yang utama saat ini semua harus bekerja memenangkan PAN di Pileg,”  kata Hatta di hadapan ribuan massa.
               
Pemilu presiden memang masih panjang dan segala sesuatu masih bisa terjadi. Sejumlah lembaga survei baru-baru ini mengkonfirmasi kenaikan elektabilitas pria yang akrab disapa HR ini secara signifikan. Bahkan ia dianggap sebagai capres terkuat dari parpol Islam.
               
Dalam kampanye tersebut, tak kalah menarik ketika salah satu calon anggota legislatif dari Kota Cilacap diminta memberikan sambutan.  Salah satu Caleh menyebut Hatta sebagai sosok yang layak dan harus didukung menjadi Presiden RI mendatang.

“Bang Hatta orangnya jujur, perhatian dan tidak membedakan orang. Kita butuh sosok yang jujur seperti beliau,” kata caleg tersebut.  Ia pun  menegaskan bahwa kejujuran Hatta, sudah teruji selama ini. Nah, dengan nada bercanda, caleg ini juga membuat suasana menjadi segar.

BACA JUGA: Dongkrak Suara PAN, Hatta Garap Wilayah Banyumasan

“Di usia yang masih muda beliau berani jujur mempertahankan rambut putihnya. Sementara banyak politisi lain yang justru merasa harus terus muda meski usia tidak bisa dibohongi,” canda caleg ini disambut tawa ribuan kader PAN. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Rhoma Irama, Mahfud MD dan JK Dongkrak Suara PKB

BACA JUGA: PDIP Usung Jokowi, Gerindra Pertanyakan Komitmen Megawati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akan Ada Perang Bintang di Pilpres 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler