Gelar Laknas 2021, IPNU Ingin Pemuda Nahdiyin Cakap Memimpin

Selasa, 07 Desember 2021 – 21:43 WIB
Kegiatan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Foto dok IPNU

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar Latihan Kepemimpinan Nasional (Laknas) pada Senin-Sabtu (6-11/12).

Kegiatan itu untuk menunjang kepemimpinan pemuda nahdiyin untuk menghadapi tantangan dan problematika kebangsaan di masa yang lebih kompleks.

BACA JUGA: Menpora: IPNU-IPPNU Jadi yang Terdepan Menjaga Eksistensi NKRI

"Selesai dilatih sebagai pemimpin, diterjunkan ke bawah mengawal kaderisasi sepenuhnya secara maksimal agar tidak sekadar formalitas belaka," kata Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani dalam siaran pers, Selasa (7/12).

Aswandi mengharapkan Laknas dapat melahirkan kader-kader berkualitas yang mampu berinovasi di masa yang akan datang, serta berdaya saing tinggi dengan mental internasional.

BACA JUGA: Kakak Beradik Lakukan Perbuatan Terlarang, tak Tertolong, Keluarga Ikhlas

"IPNU memiliki kader berkualitas, berinovasi, beradaptasi, progresif, agar ke depan IPNU mampu menghadapi tantangan zaman," ujarnya.

Dalam menghadapi tantangan itu, Aswandi menegaskan perlunya kerja sama seluruh kader agar organisasi mampu berkembang makin besar dan berkualitas.

BACA JUGA: 4 Foto Oknum Polisi Langsung Dicoret, Kapolres: Jangan Bermain-main!

"Membangun organisasi harus bersama-sama agar besar dan berkualitas," kata pria asal Jambi itu.

Laknas diikuti 42 peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Mereka telah melewati serangkaian seleksi, mulai dari administrasi meliputi rekomendasi dari Pimpinan Wilayah IPNU setempat dan rencana gerakan sosial, hingga wawancara.

Ketua Pelaksana Laknas Afif Rizqon Haqqi menyampaikan kegitan bertujuan untuk meningkatkan kecakapan kepemimpinan kader-kader muda Nahdlatul Ulama.

Kader-kader IPNU sebagai generasi muda NU, menurutnya, harus disiapkan untuk memimpin organisasi dan masyarakat di masa depan.

Laknas menjadi satu langkah IPNU untuk mewujudkan hal tersebut.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Umum PP IPNU itu menegaskan Laknas ini menekankan dan memperkuat kepemimpinan peserta terpilih dalam lima bidang, yakni ideologi ke-NU-an, kebangsaan, media, ketahanan nasional, dan perekonomian.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Habib Salim: Konbes NU di Bidakara Berpotensi Abaikan Agenda Rapat PBNU


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler