Gelar Lomba Pidato, Partai X Kampanye Arti Politik yang Sesungguhnya

Senin, 19 Agustus 2024 – 15:44 WIB
Partai X berhasil menggelar Lomba Pidato Politik yang diadakan di Ruang Budaya Partai X, Kota Malang, Minggu (4/8). Foto: Partai X

jpnn.com, MALANG - Partai X berhasil menggelar Lomba Pidato Politik yang diadakan di Ruang Budaya Partai X, Kota Malang, Minggu (4/8).

Lomba ini bertujuan untuk mengampanyekan pemahaman yang lebih dalam tentang arti politik yang utuh di kalangan generasi muda.

BACA JUGA: Dilantik Gantikan Yasonna Laoly, Supratman Gerindra Bantah Ada Tendensi Politik

Dalam lomba pidato politik, Ketua Umum Partai X Erick Karya tampil sebagai salah satu juri utama.

Menurut dia, politik adalah upaya dan bentuk perjuangan untuk mendapatkan dan menjalankan kekuasaan secara efektif, efisien, dan transparan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal inilah yang ditekankan dalam materi pidato di acara tersebut.

BACA JUGA: Soal Reshuffle Kabinet, Deddy: Jokowi Sedang Bermain Politik Kotor

“Luar biasa ketika generasi-generasi muda ini mau meluangkan waktunya pada Minggu untuk menghidupkan ruang budaya kami. Ini bukti bahwa masih banyak generasi muda yang peduli kepada negara ini,” kata Erick dalam sambutannya.

Lomba pidato ini juga dihadiri oleh Rinto Setiyawan, anggota Majelis Tinggi Partai X, yang turut menjadi salah satu penggagas utama definisi politik. Rinto menekankan pentingnya membangun kesadaran politik yang etis dan bertanggung jawab di kalangan generasi muda, sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa di masa depan.

BACA JUGA: Bicara Praktik Politik Sandera, PIeter Sentil Para Elite Korup

“Politik menurut Partai X adalah tentang pengabdian dan dedikasi kepada rakyat, bukan sekadar permainan kekuasaan. Selama bukan untuk kesejahteraan masyarakat maka itu bukan politik melainkan political crime,” tegas Rinto.

Selain itu, acara ini turut dimeriahkan oleh kehadiran bintang tamu istimewa, seorang anak kecil berusia sembilan tahun, bernama Yahya Al Fatih, yang membawakan pidatonya dalam bahasa Inggris.

Penampilan Al Fatih mendapatkan sambutan hangat dari para peserta dan undangan, menambah nilai internasionalisasi dan keterbukaan dalam nilai-nilai yang digaungkan oleh Partai X.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat pemahaman politik yang sehat dan membangun generasi muda yang memiliki visi kebangsaan yang kuat.

Partai X berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan serupa di masa mendatang demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

“Partai X berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses politik,” pungkas Rinto. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Bahaya Politik Identitas, IYN Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat di Pilkada Serentak 2024


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler