Gelar Rakernas, FPKS Teguhkan Diri Berpihak kepada Rakyat

Rabu, 04 Desember 2019 – 20:30 WIB
Ketua FPKS DPR Jazuli Juwaini (kanan) bersama Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri. Foto: dokumen FPKS untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKS DPR beserta jajaran FPKS DPRD se Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 4-5 Desember 2019, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat.

Ketua FPKS di DPR Jazuli Juwaini mengatakan, Rakernas bertujuan menyamakan langkah untuk mengukuhkan dan meningkatkan produktivitas dewan pusat hingga daerah untuk kepentingan rakyat.

BACA JUGA: Pesan Ketua Fraksi PKS untuk Reuni 212

"PKS secara sadar dan bermartabat mengambil posisi di luar pemerintah. Untuk itu kami akan optimalkan ruang dan peran di legislatif untuk menghadirkan undang-undang dan perda, politik anggaran dan pengawasan yang kuat berpihak pada rakyat," ungkap koordinator FPKS seluruh Indonesia itu.

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan FPKS akan menggeber kerja fungsi legislasi dengan merealisasikan janji-janji kampanye, mengajukan atau merevisi sejumlah aturan.

BACA JUGA: Ibu Muda Meninggal Dunia Usai Melahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal

Seperti tentang perlindungan ulama dan simbol-simbol agama, SIM seumur hidup, bayar pajak kendaraan roda dua cukup sekali, dan penghasilan tidak kena pajak (PTKP) Rp 8 juta ke bawah.

"Kami juga menggenjot penyelesaian RUU Kewirausahaan Nasional yang murni diusulkan Fraksi PKS, selain sejumlah RUU inisiatif baru lainnya," jelasnya.

BACA JUGA: Jazuli Juwaini Ingin Fraksi PKS Terdepan Membela Kepentingan Rakyat dan Umat

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan FPKS juga berkomitmen untuk lebih aktif menjaring aspirasi rakyat baik melalui forum terbuka maupun penerimaan aspirasi yang semakin intensif waktunya setiap pekan.

"Jika periode lalu kami buka Hari Aspirasi Rakyat sehari tiap pekan, maka periode sekarang menjadi dua hari sepekan tiap Selasa dan Jumat," kata dia.

Jazuli dan jajaran FPKS pusat hingga daerah mengajak partisipasi dan kolaborasi rakyat dan semua elemen yang ada di masyarakat untuk menggunakan pikiran dan mulut anggota dewan dari partainya menyuarakan kepentingan dan harapan mereka.

BACA JUGA: Ibu Muda Meninggal Dunia Usai Melahirkan Bayi Kembar Tiga Secara Normal

"Intinya Rakernas Fraksi PKS se-Indonesia ini akan merekomendasikan arah kebijakan, target dan program yang istimewa untuk rakyat. Kami tidak menyiakan kesempatan di luar pemerintah untuk lebih dekat bersama rakyat serta lebih konstruktif dalam mengkritisi kebijakan pemerintah," pungkas Jazuli. (boy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler