Gelar Rakernas untuk Bagi-Bagi Tugas

PDIP Bakal Perkuat Kader di Pemda

Jumat, 12 Oktober 2012 – 16:06 WIB
SURABAYA - Mulai hari ini hingga Minggu (14/10) mendatang PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Surabaya. Salah satu agenda yang dibahas dalam Rakernas itu adalah upaya memperkuat kader PDIP yang duduk di kursi eksekutif.

Ketua Panitia Rakernas, Puan Maharani, mengakui bahwa Rakernas memang sebagai ajang konsolidasi dalam mempersiapkan PDIP untuk memenangi  Pemilu  2014. Meski demikian Puan menegaskan, sebagai partai yang mengusung ideologi Pancasila maka agenda Rakernas II PDIP ini tidak semata-mata tentang pemilu semata.

"Sebagai partai yang memiliki tanggung jawab di dalam memikul seluruh persoalan rakyat, maka Rakernas II ini secara khusus akan melakukan penguatan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilaksanakan oleh para kader partai," ucap Puan saat menyampaikan kata sambutan sebelum pembukaan Rakernas II PDIP di Pakuwon Golf Surabaya, Jumat (12/10).

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menambahkan, kini rakyat dihadapkan pada persoalan kemiskinan, pengangguran dan ketidakadilan. Menurut Puan, masalah yang dihadapi rakyat itu juga menjadi tanggung jawab kader PDIP  baik yang duduk di struktural partai, legislatif maupun eksekutif.
 
Ketua Fraksi PDIP DPR itu pun menegaskan, partainya tidak pernah bergeser dari tema besar perjuangan kepartaian  untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Karenanya dalam Rakernas II yang mengusung tema “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat” itu PDIP akan menajamkan program-program partai yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

Disebutkannya pula, Rakernas II PDIP juga untuk memompa semangat kader agar terus bahu-membahu dan gotong royong.  "Semangat itu berkobar dan menjadikan seluruh pembiayaan Rakernas II ini diperoleh secara gotong royong," ucapnya.(ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Bantah Sipol Tak Berdasar Hukum

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler