Gelar Road Trip di Yogyakarta, Li Foundation Bawa Misi Sosial

Senin, 24 Agustus 2020 – 03:01 WIB
Kegiatan Together We Sow Goodness inisiasi Li Foundation. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Lim Tek Li Menabur atau Li Foundation mewujudkan aksi sosial untuk masyarakat Yogyakarta, dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan membagikan beras, sarung, minuman serta makanan higienis.

Saat ini, Li Foundation telah menjelajah wilayah D.I Yogyakarta dalam misi, saling berbagi ke sesama warga sekitar

BACA JUGA: Kaya Kalium dan Vitamin C, Ini Khasiat Pisang Merah untuk Kesehatan

Aksi Li Foundation yang ketiga kali ini diselenggarakan di Jalan Yos Sudarso No 27, Yogyakarta, tepatnya di Hi Lab Diagnostik Centre, akhir pekan kemarin.

Kegiatan sosial bertemakan "Together We Sow Goodness" dimanfaatkan warga sekitar dari berbagai usia dan kalangan, dimulai sejak pagi, untuk memeriksakan kesehatan.

BACA JUGA: Afif Meninggal Dunia Tanpa Sehelai Kain, Ada Obat Diet, Minuman Energi dan Uang Belasan Juta

"Li Foundation sangat peduli dengan aksi sosial untuk masyarakat Yogyakarta di masa pandemi covid-19 ini," ujar Daniel Ronald Far Far, S.E, Pimpinan Yayasan Li Foundation.

"Di sini kami memberikan pengecekan berupa, asam urat, gula darah dan kolesterol serta tensi secara gratis. Setelah cek kesehatan ini, seluruh peserta mendapatkan minuman Empon Empon, beras dan sarung. Semua itu free."

BACA JUGA: Kemensos Mulai Siapkan Program Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas pada 2021

Ia mengatakan, momen Li Foundation ini ditujukan untuk ratusan warga Yogyakarta yang peduli kesehatan.

Tentunya, aksi sosial dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Misalnya wajib pakai masker, cek suhu tubuh dan sistem jaga jarak.

Menurut Agung, seorang driver ojek online mengatakan, Li Foundation sangatlah baik menyelenggarakan cek kesehatan secara gratis untuk para pengendara ojek online.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya, Apalagi usai cek kesehatan adanya pembagian beras, sarung dan minuman kesehatan Empon Empon serta makanan higienis bakso," katanya senang.

Begitu juga yang diungkapkan oleh Sartono, member komunitas motor Yogyakarta. Ia sangat senang dengan cek kesehatan yang dilaksanakan Li Foundation.

Di masa pandemi ini, kata Sartono, seharusnya sebagai anggota komunitas motor setiap dua bulan sekali cek kesehatan.

Aksi sosial akan berlanjut di seluruh pelosok daerah Indonesia, berikutnya akan dilaksanakan di Bandung, Semarang, Bali dan Yogyakarta lagi pada akhir Oktober mendatang.

Suksesnya kegiatan Together We Sow Goodness ini tidak lepas dari dukungan NGO Kampong Kekasih, UMKM Caping Juminahan, PT Berkah Cahaya Pratama, dan China Contruction Court Engineering Division Corp, Ltd.

Selain itu ikut andil juga Otomotive Ride People (R I P L E) - sebuah perusahaan rental motor besar di Kemang, Jaksel, Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd., komunitas Toyota dan PT Kreasi Nyonya Group. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler