Gelorakan Pilih AMIN, Gerakan Biru Kuning: Sudah Saatnya Aktivis Pimpin Indonesia

Jumat, 06 Oktober 2023 – 10:26 WIB
Ketua Relawan Gerakan Biru Kuning (GBK) Andi Najmi bersama pasangan bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar pada Jumat (6/10/2023). Foto: Humas Relawan GBK

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Biru Kuning (GBK) menyerukan para aktivis dan masyarakat Indonesia memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Mereka berpandangan sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berlatar belakang aktivis.

BACA JUGA: Silaturahmi ke Ponpes Babussalam, Anies-Muhaimin Minta Doa Restu Kiai Amin

“Bakal Calon Presiden Anies Baswedan adalah aktivis HMI, bahkan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar sempat menjadi ketua umum PB PMII. Latar belakang mereka yang solid sebagai aktivis akan menjadi modal besar dan kuat untuk menggerakkan Indonesia mencapai cita-cita sejatinya yakni mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat,” ujar Ketua Relawan GBK Andi Najmi, Jumat (6/10/2023).

Andi menjelaskan latar belakang aktivis bagi calon pemimpin negeri ini merupakan hal penting.

BACA JUGA: TNI Diminta Peka Persoalan Pangan dan Netral di Tahun Politik, Moeldoko: Saya Akan Kawal

Menurut Andi, sebagai aktivis, Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar memahami secara utuh di tataran teori maupun praktik berbagai permasalahan terkait demokratisasi, pengentasan kemiskinan, menekan kesejangan sosial, hingga menciptakan peluang usaha yang lebih adil.

“Apalagi keduanya mempunyai rekam jejak kepemimpinan yang saling melengkapi di mana Mas Anies pernah di ranah eksekutif dengan memimpin DKI Jakarta, dan Gus Imin belasan tahun berkiprah di ranah legislatif,” ujarnya.

BACA JUGA: Lihat Posisi SBY saat HUT ke-78 TNI, Berjejer dengan Tokoh Penting Nasional

Aktivis 98 ini menilai rekam jejak aktivis akan menjadi modal besar bagi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk menghadirkan perubahan hakiki untuk Indonesia yang lebih makmur serta adil.

Saat ini pembangunan Indonesia telah berada di jalur benar untuk tinggal landas.

“Kendati demikian masih kita jumpai berbagai persoalan seperti kian dalam jurang kesenjangan sosial, tren peningkatan warga miskin, lapangan kerja yang kian sempit seiring disrupsi teknologi, hingga adanya ancaman akibat ketidakpastian global,” urainya.

Berbagai situasi tidak menguntungkan tersebut, lanjut Andi membutuhkan kepemimpinan baru yang akan menghadirkan perubahan.

Menurnt dia, Anies Baswedan dan Gus Muhaimin sebagai seorang dengan perjalanan panjang aktivisme, memiliki potensi besar menjadi pemimpin yang inovatif, responsif, dan inklusif.

“Maka sudah sewajarnya para aktivis dan masyarakat yang mendambakan perubahan wajib mendukung dan mengawal perjuangan pasangan AMIN demi masa depan banyak generasi bangsa,” pungkas Andi.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler