Gemasaba Kuatkan Klaim PKB Sebagai Inisiator UU Desa

Selasa, 25 Maret 2014 – 04:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengoptimalkan organisasi sayapnya untuk menjaring pemilih di pemilu legislatif nanti. Melalui Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), PKB menguatkan klaim bahwa partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu merupakan inisiator dana Rp 1 miliar untuk desa yang akhirnya terakomodasi dalam UU Desa.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gemasaba, Ghozali Munir, PKB tercatat sebagai partai yang pertama kali mengusung ide tentang 10 persen dana APBN untuk desa. “Silahkan cek di Google atau di kliping koran, pasti akan ditemukan bahwa PKB merupakan partai yang pertama kali mengusulkan RUU Desa masuk program legislasi nasional di DPR dan yang paling ngotot untuk membahas dan mengesahkan RUU Desa," ujar Ghozali di kantor DPP PKB di kawasan Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (24/3).

BACA JUGA: Mahfud: PKB Bisa Koalisi dengan PDIP dan Gerindra

Namun, katanya, justru kini dana desa yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan itu diklaim oleh partai-partai lain dan jadi jualan jelang pemilu. Padahal, kata Ghozali, awalnya PKB yang gigih memperjuangkan ide tentang RUU Desa di DPR. "Alhamdulillah perjuangan itu berhasil meski kini diklaim secara sepihak oleh partai tertentu seolah-olah hasil perjuangan mereka saja," lanjutnya.

Ghozali menambahkan, PKB sebenarnya punya ide-ide cerdas dan cemerlang dalam proses penyusunan undang-undang di DPR RI. Hanya saja, selama ini perjuangan PKB dalam memperjuangkan aspirasi terkendala karena hanya punya 28 kursi di DPR.

BACA JUGA: Siap Anulir Diskualifikasi jika Ada Rekomendasi Bawaslu

Karenanya ia berharap suara PKB di pemilu nanti meroket dan bisa mengulangi sukses pada Pemilu 1999 sehingga masuk tiga besar partai dengan perolehan suara terbanyak. Ghozali menegaskan, PKB punya modal penting untuk bisa dipercaya pemilih, yakni tercatat sebagai partai yang bersih dari kasus korupsi karena sampai saat ini tak ada kadernya yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ghozali menegaskan, hal itu menjdi bukti bahwa PKB punya wakil-wakil rakyat yang amanah. "Bisa kita lihat bersama, meski banyak elit partai yang berurusan dengan KPK, namun hingga kini, tidak ada dari PKB yang berurusan dengan KPK. Ini bukti PKB konsisten dan lulus ujian dalam dalam melawan korupsi,” ucap Ghozali seraya menambahkan bahwa PKB merupakan partai yang diisi anak-anak muda.(jpnn)

BACA JUGA: Sasar Pemilih Muda, PPP Lebih Gaul di Dunia Maya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Tampung Pengaduan soal DPT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler