Sasar Pemilih Muda, PPP Lebih Gaul di Dunia Maya

Senin, 24 Maret 2014 – 20:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak mau hanya dianggap sebagai partainya santri dan ulama saja. Partai pimpinan Suryadharma Ali itu pun menyasar kalangan muda secara luas demi mendongkrak perolehan suara di pemilu nanti.

Dalam rangka menggarap pemilih dari kalangan muda itu, ada simpatisan partai berlambang Ka’bah itu yang tergabung dalam Sobat Muda PPP. Karena menyasar kalangan muda, cara-cara pendekatan yang dilakukan pun juga lebih gaul dan populer, misalnya melalui dunia maya.

BACA JUGA: Siap Tampung Pengaduan soal DPT

Menurut Koordinator Sobat Muda PPP, Ryan Haryanto, pihaknya telah meluncurkan website yang beralamat di www.sobatmudappp.com. Menurut Ryan, isi website itu adalah edukasi pemilih dan konten kreatif lainnya.  

“Potensi pemilih pemula dan muda saat ini sekitar 69 juta. Jadi  sudah seharusnya pemilih pemula dan muda ikut andil dalam menentukan arah bangsa di Pemilu 2014,” ujarnya di Jakarta, Senin (24/3).
 
Selain menggunakan dunia maya, Sobat Muda PPP juga mendekati komunitas-komunitas muda agar aktif berpartisipasi di pemilu legislatif 9 April nanti. Misalnya, kemarin (23/3), Sobat Muda PPP berbaur dalam kegiatan car free day.

BACA JUGA: MataMassa Terima 1.278 Laporan Pelangggaran Pemilu

“Sobat Muda PPP secara serius dan intensif melakukan pendekatan kepada kelompok pemilih pemula dan pemilih muda dengan berbagai ide, gagasan dan kreativitas anak muda demi mendapatkan suara, sekaligus bersama-sama mengajak anak muda supaya melek politik,” pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Berharap KPU Tak Coret PAN Pelalawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Didorong Mahasiswa jadi Pendamping Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler