Gembleng Kader NasDem agar Militan Raih Kemenangan

Kamis, 07 November 2013 – 06:08 WIB

jpnn.com - MATARAM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa kemenangan dalam pemilu tidak ditentukan oleh orang yang memiliki banyak uang dan jabatan. Tetapi oleh kemauan dan kemampuan untuk memperoleh kemenangan.

Untuk itu Paloh menegaskan bahwa militansi kader yang berada di Dewan Pimpinan Ranting menjadi kekuatan penting untuk memenangkan Partai NasDem dalam Pemilu 2014 mendatang.

BACA JUGA: Sidang Deddy Kusdinar Jadi Awal Penuntasan Kasus Hambalang

Hal ini dikatakannya saat memberikan sambutan dalam acara Temu Kader dan Pelantikan Pengurus DPRt Partai NasDem se-Pulau Lombok, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (6/11) malam.

"Kekuatan yang menentukan menang atau kalahnya kita (NasDem) adalah saudara-saudara. Saudara-saudara lah penentu kemenangan NasDem pada Pemilu 2014 mendatang," kata Paloh.

BACA JUGA: Dalam 6 Bulan, 3,2 Juta Orang Kehilangan Pekerjaan

Ia menegaskan, inti kekuatan partai terletak pada kemampuan mobilisasi, konsolidasi, serta militansi yang tinggi dari seluruh kader yang berada di tingkat ranting. Selain itu  kehadiran kaum pergerakan juga dapat menguntungkan partainya dalam meraih dukungan masyarakat.

"Kita butuh kaum pergerakan, bukan kaum oportunis yang hanya ingin mencari keuntungan di dalam partai. Kalau ini terjadi pada Partai NasDem maka partai ini akan hancur. Kalau kemarin-kemarin sudah ada yang berpikiran seperti itu, maka mulai hari ini harus dihilangkan," paparnya di hadapan 500 kader NasDem.

BACA JUGA: Hanura Tanggapi Statemen SBY

Pada kesempatan tersebut, Paloh mengimbau kadernya untuk mengawasi jalannya pemilu 2014. Ia meminta agar saksi-saksi yang mumpuni disiapkan di tiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pemantauan.

"Kita siapkan dua saksi dengan satu orang koordinator untuk memantau di TPS," tandas bos Media Group ini. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Butuh Minimal 12 Kapal Selam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler