Gembong Teroris Santoso Terus Diburu

Senin, 30 Juni 2014 – 19:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri masih terus memburu gembong teroris pimpinan Mujahidin Indonesia Timur, Santoso. Kendati sudah berhasil menangkap dan menahan dua tersangka baru tindak pidana terorisme, Arif Tuban dan Muri alias Donal, keberadaan Santoso masih belum diketahui.

"Kita belum ada tersangka baru lagi. Tapi, upaya pengembangan terus berjalan apalagi tokoh utamanya Santoso belum tertangkap," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Senin (30/6), di Mabes Polri.

BACA JUGA: Kasus Surat ke Para Guru, Bawaslu Jatuhkan Sanksi ke Prabowo

Boy memastikan tim masih berjalan untuk memburu dan menangkap Santoso yang terkenal licin itu. eberadaan Santoso diduga kuat di Poso, Sulawesi Tengah.

Bahkan, dalam sebuah penyisiran yang berujung dengan baku tembak di Poso beberapa waktu lalu, dikabarkan Santoso berhasil lolos.

BACA JUGA: Ibas: Prabowo Tahu Mana yang Dukung Penuh dan Tidak

Terkini, Mabes Polri sudah menahan dua tersangka baru, Arif Tuban dan Muri. Terhadap keduanya sudah dilakukan langkah-langkah hukum.

Diakui Boy, keduanya memang diduga terlibat dalam jaringan Santoso. "Dan berkaitan dengan keterlibatan yang bersangkutan masih dalam jaringan Santoso," katanya.

BACA JUGA: Iming-iming Kelanjutan Program SBY, Demokrat Resmi Dukung Prabowo-Hatta

Kelompok ini, Boy melanjutkan juga terdeteksi memiliki perencanaan-perencanaan dan aksi-aksi pengerusakan dan pembakaran pos-pos polisi.

Namun, belum sempat beraksi, deteksi dini yang dilakukan Polri sudah berhasil membongkar rencana mereka. "Kita bersyukur aksi-aksi tidak sampai gangguan nyata," katanya.

Polri pun memerlukan peran serta masyarakat. Sekecil apapun informasi masyarakat sangat diperlukan. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Debat, Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK Disurvei IRC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler