Ibas: Prabowo Tahu Mana yang Dukung Penuh dan Tidak

Senin, 30 Juni 2014 – 18:57 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, mengakui bahwa persaingan pemilu presiden (pilpres) sangat ketat.

Namun, Ibas yakin pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung partainya akan tetap menang.

BACA JUGA: Iming-iming Kelanjutan Program SBY, Demokrat Resmi Dukung Prabowo-Hatta

"Saya lihat persaingan ketat, tidak bisa diprediksi dengan mudah. Kami harap apa yang kami sampaikan hari ini bisa jadi kenyataan. Prabowo-Hatta menang," kata Ibas kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/6).

Ibas juga optimis dukungan Partai Demokrat akan menambah suara bagi duet Prabowo-Hatta. Apalagi, instruksi mendukung Prabowo-Hatta ditujukan untuk seluruh kader dan simpatisan di DPD, DPC, PAC dan semua organisasi sayap Partai Demokrat.

BACA JUGA: Usai Debat, Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK Disurvei IRC

Ibas juga menilai tidak ada kata terlambat dalam dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo-Hatta.

"Pak Prabowo tahu mana yang dukung penuh dan tidak," sambungnya.

BACA JUGA: Teuku Bagus Berikan Duit 1,5 Miliar ke Munadi Secara Bertahap

Di lokasi yang sama, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa elit partainya siap menjadi juru kampanye Prabowo-Hatta.

Menurutnya, keikutsertaan kampanye tersebut merupakan konsekuensi atas posisi Partai Demokrat yang telah resmi masuk ke dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta.

"Konsekuensi logis kita siap jadi juru kampanye. Kampanye tinggal lima hari lagi, kan lumayan," ucap Syarief. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jakarta Paling Rawan Soal Keselamatan Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler