Gempa Pasaman Barat, Gerindra Langsung Kirim Bantuan, Sebegini Banyak

Jumat, 25 Februari 2022 – 20:51 WIB
Rumah warga ambruk akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2). Foto: BPBD Sumbar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade menyatakan pihaknya langsung bertindak cepat membantu korban bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, hari ini Jumat (25/2).

Andre mengungkapkan dirinya langsung memerintahkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pasaman Barat untuk mendirikan posko bantuan. 

BACA JUGA: Polisi Briptu Rehend Diseret dan Dikeroyok 9 Debt Collector, Kombes Supriadi Buka Suara

"Kami sudah menginstruksikan DPC  untuk membuat posko, dan mereka sudah menyalurkan nasi bungkus sebanyak 200 bungkus, mie instan 100 dus, dan air mineral 200 dus ke arah Nagari Kajai dan Talu," kata Andre Rosiade kepada JPNN.com, Jumat (25/2). 

Tak hanya itu, Andre juga menyebutkan bantuan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra juga akan disalurkan ke Pasaman Barat.

BACA JUGA: Gempa Pasaman Barat, 3 Orang Meninggal Dunia, 10 Terluka Parah

Dia menyebutkan pihaknya akan mengirimkan bantuan berupa 1.000 kilogram beras, 200 kardus mie instan, 25 kardus sarden, dan air mineral sebanyak 200 kardus.

"Besok pagi bantuan DPD Gerindra Sumatra Barat sampai di Pasaman Barat," ungkapnya.

Tak hanya itu, anggota Komisi VI DPR RI itu juga menyebutkan dirinya sedang menunggu surat resmi Tanggap Darurat dari Bupati Pasbar untuk penggalangan dana di ibu kota.

"Berdasarkan surat itu, saya akan memohon bantuan sebagai anggota Komisi VI ke berbagai BUMN untuk menyalurkan bantuan ke Pasaman Barat," jelas ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sebelumnya, gempa bumi mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (25/2) pagi.

Berdasarkan laman BMKG, gempa Sumbar pertama terjadi pukul 08.35 WIB dengan magnitudo 5,2 pada kedalaman 10 kilometer di 18 km Timur Laut Pasaman Barat.

BACA JUGA: Briptu Rehend Diseret Debt Collector, Kombes Supriadi Ungkap Pesan Tegas Kapolda, Siap-Siap Saja

Berikutnya terjadi gempa susulan berkekuatan lebih besar, yakni magnitudo 6,2 pukul 08.39 WIB, kedalaman 10 km pada 18 km Timur Laut Pasaman Barat.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler